Selasa, 14 April 2015

Manfat Umbi-umbian

7 Manfaat Dahsyat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang banyak digunakan untuk bumbu penyedap setiap masakan. Bawang putih ini termasuk bumbu yang murah dan mudah ditemukan di setiap dapur semua orang. Selain sebagi bumbu penyedap masakan, bawang putih dapat dimakan langsung, digoreng terlebih dahuli maupun di buat sambal bawang putih. Selain berbagi manfaat diatas, bawang putih ternyata menyimpan zat-zat yang memiliki manfaaat dahsyat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat bawang putih bagi kesehatan tubuh tersebut....???

     Sahabat, tips kesehatan. Bawang putih sudah lama dikenal sebagai obat alami dari berbagai keluhan, gangguan maupun penyakit yang menyerang tubuh seseorang. Jadi, sebelum munculnya kemajuan teknologi di bidang kesehatan, nenek moyang kita masih menggunakan media pengobatan alami dengan menggunakan bawang putih tersebut. Anda mungkin akan terkejut dengan berbagai manfaat tersembunyi dalam bawang putih bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 7 manfaat dahsyat bawang putih bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penangkal Dari Serangan Kanker. Bawang putih mengandung dialil sulfida yang memiliki peran mencegah kanker yang bisa membahayakan jiwa anda. Bagi perempuan, mengkonsumsi bawang putih secara tidak berlebihan dapat menangkal kanker pada payudara.
  2. Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Bawang putih mampu mengontrol kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Sehingga sangat cocok sebagai obat alami bagi yang mengalami penyakit atau gejala diabetes.
  3. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah. Kandungan kolesterol jahat dalam darah tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Mengkonsumsi bawang putih merupakan langkah tepat dan terbukti ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat tersebut.
  4. Pelindung Ampuh Bagi Organ Jantung Anda. Radikal bebas yang bercampur dengan oksigen yang dihirup dapat membahayakan kesehatan jantung anda. Bawang putih mampu melindungi organ jantung dari berbagai radikal bebas yang bertebaran di udara.
  5. Menghindarkan Dari Berbagai Penyakit Kulit. Kandungan zat kimia yang bernama ajoene didalam bawang putih berkhasiat untuk membasmi berbagai infeksi jamur yang menyerang kulit tubuh anda.
  6. Bawang Putih Juga Bersifat Antivirus dan Antibakteri. Sehingga bawang putih dapat menangkal berbagai serangan virus maupun bakteri yang dapat masuk ke dalam tubuh anda.
  7. Ampuh Mengontrol Tekanan Darah Anda. Kandungan gas hidrogen sulfida dalam bawang putih bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah serta berperan besar dalam mengontrol tekanan darah seseorang.
          Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 sarang kuman yang sering di sentuh tangan anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.
Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net

8 Khasiat Bawang Putih Mentah
Vemale.com - Selama ini mungkin Anda mengira bawang putih hanya digunakan sebagai bumbu masak biasa atau properti dalam film Vampir. Usut punya usut, ternyata bawang putih punya lebih banyak manfaat bagi kesehatan.

Umumnya bawang putih digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan juga sebagai anti bakteri. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata dimakan mentahpun, si bawang putih ini tetap memberikan khasiat baik untuk kesehatan?
Jangan terlebih dahulu membayangkan aroma pedasnya, coba intip beberapa manfaat bawang putih bila dimakan mentah berikut ini...
Manfaat 1.
Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.
Manfaat 2.
Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit.
Manfaat 3.
Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik. Apabila Anda mengalami infeksi pencernaan, maka campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Pencernaan Andapun akan semakin lancar.
Manfaat 4.
Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.
Manfaat 5.
Jika Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyari. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut.
Manfaat 6.
Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Namun, pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.
Manfaat 7.
Mengunyah bawang putih merah juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.
Manfaat 8.
Apabila Anda menderita diabetes, bawang putih juga baik untuk membantu mengontrol jumlah kadar gula di dalam darah.
Karena aromanya yang cukup tajam, dianjurkan selalu menggosok gigi setelah mengunyah si bawang putih ini. Anda juga tak mau kan kalau lawan bicara merasa terganggu karena aroma nafas Anda yang kurang sedap. Selamat mencoba ya.
(vem/bee)
  

Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan Untuk Jerawat

Manfaat bawang putih ternyata baik untuk kesehatan dan juga kecantikan, bawang putih tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu dapur saja. Salah satu bumbu dapur ini memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan wajah.
Pasalnya, kandungan yang ada didalam bawang putih sangat banyak dan baik untuk dimanfaatkan, baik untuk menjaga kesehatan tubuh ataupun merawat kecantikan wajah Anda. Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat dari bawang yang berwarna putih, simak ulasan berikut ini.

Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan dan Untuk Jerawat

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan bawang putih, bawang putih memang kerap dijadikan bumbu dapur. Bahkan, hampir semua masakan membutuhkan bawang putih sebagai bumbu penyedap. Bawang putih memiliki bau yang menyengat dan tajam, bau ini dihasilkan oleh zat belerang dalam alisin yang dikandung oleh bawang putih.
Salah satu jenis bawang putih yang banyak dicari yaitu bawang putih tunggal, manfaat bawang putih tunggal juga baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah Anda. Ini dia manfaat luar biasa bawang putih yang perlu untuk Anda ketahui:
 Mencegah kanker
Untuk mencegah kanker, caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunyah bawang putih mentah secara rutin.
 Anti radang
Untuk mengatasi radang yang menyebabkan demam ataupun sakit tenggorokan, Anda juga dapat mengunyah bawang putih mentah.

 Anti bakteri
Anda juga dapat memanfaatkan bawang putih sebagai anti bakteri, caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak terdapat cacahan bawang putih.

 Menyuburkan rambut
Mengatasi rambut rontok dapat Anda lakukan dengan mudah menggunakan bawang putih, caranya yaitu hanya dengan menggosokkan siung bawang putih ke kulit kepala Anda secara menyeluruh. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

 Mengatasi flu
Manfaat bawang putih bagi kesehatan lainnya yaitu dapat mengatasi ataupun mengobati penyakit flu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyeduh bawang putih yang sudah dicincang, saring dan minum airnya secara rutin.

 Mengatasi keracunan
Bawang putih mengandung antioksidan yang juga baik untuk mengatasi keracunan.
 Mengobati sakit gigi
Caranya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan bawang putih dan letakkan bawang putih tersebut pada gigi yang terasa sakit. Hal ini akan mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit pada gigi tersebut.

 Membersihkan jerawat
Manfaat bawang putih untuk jerawat sangat efektif, caranya yaitu dengan menggosokkan bawang putih pada wajah Anda yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil maksimal.
 Menghambat penuaan dini
Kandungan antioksidan dalam bawang putih juga bermanfaat untuk menghambat penuaan dini.

 Menurunkan kolesterol
Dengan mengkonsumsi bawang putih sebanyak 600mg setiap hari akan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.


Demikian yang dapat disampaikan mengenai beberapa manfaat dari bawang putih, selain yang sudah disebutkan bawang putih juga masih memiliki banyak manfaat. Sekian mengenai manfaat bawang putih, semoga sedikit ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.



Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, bawang merah juga bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda. Manfaat bawang merah untuk kecantikan mungkin tidak banyak yang tahu, siapa yang mengira bahwa bumbu dapur ini dapat merawat kecantikan wajah Anda. Salah satu manfaat dari bawang merah yaitu untuk mengobati jerawat.
Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang merah hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Selain untuk mengobati jerawat, manfaat lainnya yaitu dapat menghaluskan kulit wajah Anda.

Manfaat Bawang Merah Untuk Wajah

Manfaat bawang merah untuk wajah yang lainnya yaitu untuk menghilangkan bekas noda hitam di wajah. Jerawat yang sering timbul di wajah biasanya meninggalkan bekas noda hitam yang sulit dihilangkan.
Dengan menggunakan bawang merah ini, Anda dapat menghilangkan bekas noda hitam tersebut secara alami dan membuat wajah Anda menjadi lebih cerah. Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat luar biasa dari bumbu dapur yang digunakan sehari-hari.
Semoga sedikit ulasan mengenai manfaat bawang merah ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua, terimakasih telah membaca artikel ini.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan dan Untuk Wajah

Apakah Anda tahu bahwa manfaat wortel sangat banyak? Baik untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan, wortel memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Wortel merupakan sayuran yang banyak digunakan sebagai bahan utama masakan, banyak orang yang menyukai wortel.

Pasalnya, wortel memiliki rasa enak, manis dan segar, bahkan sangat baik untuk kesehatan Anda. Sayuran wortel ini memiliki warna orange segar, wortel dapat diolah menjadi berbagai makanan bahkan minuman. Lalu, apa saja manfaat dari sayuran yang memiliki bentuk memanjang ini? Simak ulasan berikut ini.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat dari wortel ini sangat banyak, baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Berikut ini adalah manfaat wortel bagi kesehatan:
– Wortel sangat baik untuk mata, dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari, maka penglihatan menjadi lebih baik.
– Wortel juga dapat bermanfaat sebagai anti kanker, baik kanker payudara, usus besar ataupun paru-paru.
– Wortel juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung karena kandungan betakarotennya.
– Kandungan mineral yang ada didalam wortel juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi Anda.
– Wortel juga bermanfaat untuk mencegah stroke, caranya yaitu dengan mengkonsumsi wortel secara rutin setiap hari.
– Kandungan betakaroten yang ada didalam wortel ternyata juga bermanfaat untuk membuat Anda tampak awet muda.
Wortel terkenal memiliki kandungan vitamin A, kandungan ini juga bermanfaat untuk membersihkan racun yang ada didalam tubuh.
Manfaat Wortel Untuk Wajah
Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, wortel juga sangat baik dan bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda. Berikut ini adalah manfaat wortel untuk wajah:
– Wortel yang dihaluskan dapat dijadikan masker. Masker wortel ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah jika perawatan wajah ini dilakukan secara teratur.
– Selain bermanfaat untuk mencerahkan wajah, masker wortel juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat di wajah.
– Tidak hanya jerawatnya saja, bekas jerawat ataupun noda hitam dapat teratasi dengan masker wortel.
– Selain itu, manfaat lainnya yaitu wortel juga baik untuk mencegah keriput atau mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin A dan mineral yang ada di wortel sangat bermanfaat.
– Selain dijadikan masker, wortel juga banyak dijadikan jus untuk diminum. Manfaat jus wortel ini sangat baik untuk mengencangkan dan meremajakan kulit wajah Anda.
Wortel memang memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari akan membuat penglihatan Anda menjadi lebih tajam dan wajah Anda tampak awet muda dan berseri.
Anda dapat mengolahnya menjadi makanan ataupun minuman, bahkan Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah Anda. Dapatkan kesehatan dan kecantikan Anda dengan memanfaatkan sayuran wortel. Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat wortel, semoga apa yang telah disampaikan di artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh, Hati, Jantung, Ginjal

Manfaat temulawak untuk kesehatan tubuh, hati, jantung dan ginjal memang tidak perlu diragukan lagi, sudah sejak jaman nenek moyang temulawak banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal. Temulawak selama ini memang telah dikenal sebagai obat herbal asli Indonesia yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Bagian yang banyak dimanfaatkan yaitu akar atau juga sering disebut rimpang. Akar inilah yang diolah menjadi obat herbal, cara pengolahannya juga berbeda-beda. Berikut ini ada beberapa manfaat dari tanaman temulawak yang baik untuk kesehatan dan penting untuk Anda ketahui:
1. Menjaga kesehatan hati
Manfaat temulawak untuk kesehatan hati sangat baik, dimana fungsi hati dapat terjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi temulawak. Temulawak sangat baik untuk menjaga ataupun memelihara kesehatan hati, ini karena temulawak mengandung katagoga. Katagoga inilah yang membantu hati untuk memproduksi empedu dan juga memberikan rangsangan agar mengosongkan empedu.

2. Mengurangi radang sendi
Temulawak juga mengandung kurkumin yang baik untuk kesehatan Anda, terutama untuk mengurangi radang sendi.
3. Menurunkan lemak darah
Manfaat temulawak untuk kesehatan tubuh selanjutnya yaitu temulawak dapat menurunkan lemak darah. Temulawak menghasilkan ekstrak temulawak dan juga fraksi kurkuminoid, ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.
4. Mengatasi penyakit maag
Untuk mengatasi penyakit maag, siapkan temulawak 1 rimpang. Cuci bersih dan buang kulitnya, iris menjadi tipis-tipis kemudian rebus menggunakan air sebanyak 5 gelas. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin dan setelah itu minum airnya secara rutin.
5. Melancarkan pencernaan
Jika Anda memiliki masalah pencernaan seperti perut kembung atau masuk angin dapat Anda atasi dengan menggunakan temulawak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi temulawak setiap hari secara rutin.
6. Menyehatkan jantung
Temulawak atau yang juga disebut curcuma ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.Manfaat temulawak untuk kesehatan jantung ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Temulawak memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, tidak terkecuali untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

7. Mengatasi kanker
Temulawak dipercaya dapat menghambat perkembangan atau pertumbuhan kanker prostat, dimana cara kerjanya yaitu dengan menghentikan darah yang mendukung pertumbuhan kanker.
8. Mengatasi gangguan ginjal
Manfaat temulawak untuk kesehatan ginjal juga tidak perlu diragukan lagi, dengan mengkonsumsi temulawak secara rutin maka gangguan ginjal yang terjadi dapat teratasi dengan baik. Caranya yaitu dengan menyiapkan temulawak sebanyak 2 rimpang, daun kumis kucing 1 genggam, 1 genggam daun meniran dan gula batu secukupnya.
Cuci bersih semua bahan kecuali gula batu, temulawak diiris tipis-tipis. Campur semua bahan kemudian rebus menggunakan air sekitar 1000ml. Setelah mendidih tunggu hingga air yang tertinggal hanya tinggal setengahnya, angkat dan saring airnya. Gunakan airnya untuk diminum secara rutin setiap harinya.
Itulah beberapa manfaat dari obat herbal temulawak yang perlu untuk Anda ketahui. Semoga sedikit ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda semua, terimakasih telah membaca manfaat temulawak untuk kesehatan ini.


Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Untuk Batuk, Diet, Kecantikan

Siapa yang tidak kenal dengan jahe? Jahe merupakan salah satu tumbuhan yang berupa rimpang yang tumbuh didalam tanah. Ada banyak jenis jahe salah satunya yaitu jahe merah. Manfaat jahe merah sangat banyak terutama untuk kesehatan tubuh dan kecantikan tubuh.
Jahe merah yang mempunyai nama latin zingiber officinale var rubrum merupakan salah satu jenis jahe yang kandungannya sangat kuat. Jahe merah mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan jahe lainnya tapi khasiatnya yang paling banyak. Kandungan yang paling banyak terdapat di jahe merah yaitu minyak asirin dan kandungan lainnya.


Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Untuk Batuk , Diet dan Kecantikan

Manfaat jahe merah bagi kesehatan sangat banyak dari mulai menyembuhkan penyakit yang ringan sampai mencegah penyakit yang berbahaya. Berikut beberapa manfaat yang dapat diambil dari jahe merah.
1.  Mengatasi rematik
Dalam jahe merah terdapat kandungan yang dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi bengkak pada sendiri. Penyakit rematik atau encok dapat disembuhkan dengan menggunakan jahe merah.Cara menggunakannya sangat mudah, rebus beberapa rimpang jahe merah dengan temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, kemudian air rebusan diminum dua kali sehari.
2.  Menyembuhkan batuk
Manfaat jahe merah untuk batuk tidak hanya melegakan saja tapi juga bisa menyembuhkan. Selain untuk mengatasi batuk, jahe merah juga dapat mengatasi radang tenggorokan. Sifat dari jahe merah yang menghangatkan inilah yang dapat membantu menyembuhkan sakit batuk dan radang tenggorokan.
3.  Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Kandungan dalam jahe merah yang sangat banyak sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh, salah satunya yaitu kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol jahat yang ada dalam darah akan menghambat aliran darah. Salah satu manfaat dari jahe merah adalah melancarkan peredaran darah dan secara tidak langsung kolesterol jahat dalam tubuh akan hancur.
4.  Menghilangkan jerawat
Tidak hanya untuk kesehatan, jahe merah juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat jahe merah untuk kecantikan yaitu dapat menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan jahe merah caranya sangat mudah. Jahe yang sudah dibersihkan pijatkan pada wajah sampai keluar cairan minyaknya kemudian tutup semua muka dengan irisan jahe merah.
5.  Meredakan sakit kepala
Untuk meredakan sakit kepala dengan jahe merah caranya sangat mudah. Seduh jeruk merah dengan air hangat atau hisap aroma jahe merah yang sudah dipotong-potong.
6.  Membantu diet
Manfaat jahe merah yang lainnya yaitu dapat membantu diet. Manfaat jahe merah untuk diet ini bisa Anda dapatkan dengan cara meminum air jahe merah secara rutin. Jahe merah bisa membantu membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan.
Jahe memang sangat banyak manfaatnya, tapi perlu diperhatikan bagi penderita maag akut jahe merah tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Kandungan dalam jahe merah sangat kuat dan dapat menyebabkan lambung serasa terbakar.

Jadi, untuk Anda yang menderita sakit maag, jangan minum air jahe merah atau mengkonsumsinya terlalu banyak. Sebab, bukan manfaat jahe merah yang akan Anda dapat tapi malah sakit yang semakin parah.

Tanaman Herbal Penyakit Ginjal 
Vemale.com - Obat penyakit ginjal bisa jadi berbeda-bed berdasarkan jenis penyakit ginjalnya. Penyakit ginjal sendiri ada yang berupa penyakot ginjal kronis dan gagal ginjal.
Pada penyakit ginjal kronis, ladies bisa nih memilih obat herbal sebagai pengobatannya.
Untuk mendapatkan obat herbal ini juga tidak sulit. Ladies cukup berkunjung ke toko-toko yang menjual obat herbal. Maka ladies akan menemukan banyak pilihan disana.
Akan tetapi, ladies harus ingat bahwa memilih obat penyakit ginjal bukan hal yabg remeh dan main-main. Ladies harus tahu dulu seluk beluk obatnya sehingga ladies merasa aman untuk mengambilnya.
Contohnya jika ladies ingin menjadikan obat herbal sebagai pengobatan yang ladies pilih, maka sebaiknya ladies teliti dulu. Apakah obat tersebut aman atau tidak.
Karena beberapa tanaman herbal atau obat herbal dipercaya kurang aman untuk penyakit ginjal. Ladies penasaran apa saja sih obat herbal yang kurang aman ini? Simak yuk ladies...
Menurut saliran dari www.kidney.org, salah satu jenis obat herbal yang berbahaya bagi penderita penyakit ginjal kronis adalah bayberry.
Mungkin, jika ladies datang ke toko obat herbal, ladies akan disodori bayberry untuk mengobati penyakit ginjal ladies. Tetapi, sebaiknya dengan tegas ladiea tolak. Karena kemungkinan besar, bayberry berbahaya bagi penderita penyakit ginjal.
Pilih obat yang lain aja ya ladies. Masih banyak pilihan lain kok ladies.
Oleh : Anmus
(vem/ver) 


7 Makanan Alami Untuk Melancarkan Sirkulasi Darah 

Tubuh yang senantiasa sehat menjadi harapan semua orang di planet bumi ini. Berbagai pola hidup sehat menjadi hal yang wajib dilakukan dalam rutinitas harian setiap individu di semua usia. Gaya hidup sehat sebenarnya terbilang mudah, jika seseorang rajin berolahraga serta mengkonsumsi aneka makanan sehat, maka tubuh akan mengalami peningkatan kesehatan yang lebih baik pula. Berbicara tentang makanan yang sehat, ternyata ada berbagai jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang mengalir keseluruh tubuh anda. Lalu, makanan alami apa saja yang dapat memperlancar sirkulasi darah tersebut....???

     Sahabat, tips kesehatan. Darah menjadi salah satu cairan yang memiliki fungsi vital dalam tubuh setiap mahkluk hidup termasuk manusia. Darah yang mengalir didalam tubuh membawa oksigen serta sari-sari makanan keseluruh organ-organ dalam tubuh. Agar cairan yang bernama darah dapat mengalir mulus keseluruh bagian tubuh, kita harus menjaga agar proses sirkulasi darah dapat berlangsung lancar dan baik. Faktanya, ada berbagai jenis makanan yang membantu melancarkan sirkulasi darah didalam tubuh, Berikut ini 7 makanan alami melancarkan sirkulasi darah anda :
  1. Buah Jeruk. Tentu buah ini tidak asing dilidah setiap orang. Buah yang menjadi sumber vitamin C tersebut dapat mencegah pengumpalan darah, membantu memperkuat dinding kapiler serta mencegah plak pada arteri.
  2. Bawang Putih. Bawang Putih menjadi salah satu rempah-rempahan yang juga merupakan salah satu bumbu dapur untuk melezatkan berbagai masakan. Selain itu, bawang putih juga mampu membersihkan darah serta berperan penting untuk pencegahan plak pada dinding arteri.
  3. Aneka Buah Merah. Buah merah tersebut antara lain semangka, tomat serta apel merah. Kandungan likopen dalam ketiga buah tersebut bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah yang berlangsung ditubuh anda.
  4. Ikan Salmon. Jenis ikan ini memililki kandungan asam lemak omega 3 yang berperan besar dalam meningkatkan sirkulasi darah yang akan dialirkan keseluruh bagian tubuh.
  5. Buah Alpukat. Selain kaya akan kandungan serat yang dibutuhkan tubuh, ternyata alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang juga memiliki fungsi untuk membantu memperlancar aliran sirkulasi darah di tubuh.
  6. Cokelat Hitam. Makanan ini kaya akan kandungan flavanoid yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Salah satu fnngsi flavonoid yaitu membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan didistribusikan ke seluruh bagian organ tubuh.
  7. Jahe. Jahe merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang sudah dipercaya sejak lama memiliki khasiat yang luar biasa dalam alternatif obat alami. Ternyata, salah satu manfaat jahe juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh.
          Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 sarang kuman yang sering di sentuh tangan anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.
Sumber: healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net


7 Manfaat Ajaib Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang tak asing bagi semua orang. Dengan bentuk fisik yang bulat atau lonjong diserta warna kulit dan buahnya yang kuning membuat kentang menjadi salah satu makanan yang mudah dikenali. Kentang dapat dikonsumsi dengan cara merebusnya langsung atau dibuat berbagai sayuran yang dapat menggoyang lidah kita. Namun, selain untuk dimakan, kentang ternyata mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anda. Lalu, apa saja manfaat ajaib kentang bagi kesehatan tubuh tersebut....???

    Sahabat, tips kesehatan. Rutin mengkonsumsi kentang memililki manfaaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh dan organ tubuh itu sendiri. Harganya yang relatif murah dipasaran menjadikan kentang seharusnya menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Dengan mengetahui berbagai khasiat kentang yang akan dipaparkan di bawah ini, diharapkan agar seluruh masyarakat mulai melirik kentang tersebut. Berikut ini manfaat ajaib kentang bagi kesehatan tubuh anda :   
  1. Kentang Efektif Menurunkan Berat Badan Anda. Ini dikarenakan, kentang mengandung jumlah kalori yang relatif kecil atau sekirtar 26 kalori per satu kentang. Kentang juga akan membuat seseorang merasa kenyang lebihlama. Sehingga mampu mengontrol nafsu makan plus menurunkan berat badan anda.
  2. Kentang Berperan Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh. Ini dikarenakan, kentang ternyata mengandung sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga mampu menghindarkan seseorang dari berbagai serangan penyakit.
  3. Kentang Ternyat Mampu Menurunkan Tekanan Darah. Ini dikarenakan, kentang mengandung kukoamin yang memiliki fungsi menurunkan tekanan pada darah.
  4. Kentang Dapat Melindungi Dari Penyakit Kardiovaskular. Ini dikarenakan, kentang mengandung sejumlah besar flavonoid yang berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah serta melindungi arteri tetap sehat dan jauh dari lemak yang menempel.
  5. Kentang Mampu Melindungi Organ Pencernaan Tetap Sehat. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Selain membuat pencernaan lebih sehat, kentang juga berperan besar untuk mencegah kanker usus besar. 
  6. Kentang Dapat Mengoptimalkan Fungsi Otak. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan kadar glukosa yang seimbang, vitamin B kompleks, asam amino serta omega 3. Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat kinerja otak lebih cepat dalam hal berpikir dan berkonsentrasi.
  7. Kentang Mengandung Nutrisi Lengkap Untuk Kulit Anda. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan vitamin C, B-kompleks, kalium, magnesium, zinc serta fosfor. Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat kulit selalu sehat.
          Demikianlah tips kesehatan yang membahas khasiat mengejutkan bayam bagi tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. 

Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net

0 komentar:

Posting Komentar