Minggu, 05 April 2015

Kesehatan Ibu Hamil

Tips Bagi Ibu Hamil Muda

Tips menjaga kehamilan usia muda :

Yang pertama adalah jangan lakukan aktifitas yang berat, karena pada awal hamil, pada umumnya wanita sangat mudah lelah bahkan ada pula yang sampai pingsan, hal ini terjadi karena tekanan darah pada wanita hamil sangat rendah. Selain itu jangan melakukan aktivitas yang duduknya lama ataupun berdirinya lama. Pada usia kehamilan yang masih muda diharapkan para wanita mempunyai istirahat yang cukup.
o    Tips Bagi Ibu Hamil Muda Yang selanjutnya para wanita yang sedang mengandung janin dilarang untuk mengonsumsi obat-obatan, rokok, kafein, minuman beralkohol serta zat lainnya yang dapat membahayakan kesehatan janin. Bahkan jika sang wanita tersebut merokok pada saat mengandung kemungkinan calon bayi akan terlahir cacat. Selain itu kafein juga tidak baik untuk ibu hamil karena kafein dapat mempengarui zat besi di dalam darah.
o    Menjaga asupan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh, hal ini dikarenakan wanita yang hamil muda biasanya nafsu makannya berkurang dan seringkali merasa mual. Hal ini masih tergolong wajar dan normal karena hormon pada sang ibu menjadi tinggi.
o    Menjaga emosi atau mood, karena pada saat hamil muda emosi wanita menjadi naik turun, hal ini dikarenakan hormon yang naik saat mengandung. Para ibu tidak boleh terlalut dalam emosi karena ini dapat mempengaruhi pertumbuhan janin, sehingga para ibu diharuskan untuk mendekatkan diri pada Tuhan, bersendagurau dengan suami, dan masih banyak cara yang lainnya.
o    Aktifitas seksual dengan suami harus dikurangi jika usia kandungan masih muda, karena dapat mengakibatkan keguguran pada janin yang masih muda. Namun apabila usia kandungan udah sedikit tua sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter apabila ingin berhubungan suami istri.

Cukup mudah bukan untuk melakukan Tips Bagi Ibu Hamil Muda, semoga dengan melakukan dan menjalankan tips tersebut bisa membantu Anda dalam proses kehamilan sang calon jabang bayinya.

Makanan yang bisa meningkatkan ASI :

Daun som jawa segar, daun murbei yang muda, akar jombang, kubis yang segar, tumbuhan serta daun katuk. Semua tumbuhan tersebut mudah sekali untuk di dapatkan, jadi bagi Anda para ibu yang ingin meningkatkan jumlah ASI-nya silahkan mencari tanaman tersebut. Terima kasih. Baca juga manfaat jahe bagi ibu hamil.


Manfaat Jagung Muda Manis Untuk Bayi dan Kecantikan
Siapa yang mengira ternyata manfaat jagung sangat banyak, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Siapa yang tidak mengetahui jagung, makanan yang enak ini mudah ditemukan dimana saja.
Dengan bentuk lonjong, biji yang tersusun rapi dan berjumlah banyak serta berwarna kuning membuat jagung memiliki penampilan yang cantik dan unik. Mengenai rasa, jagung memiliki rasa yang enak dan lezat yaitu rasa manis serta dapat membuat Anda kenyang. Bahkan saat ini jagung banyak digunakan sebagai bahan utama untuk membuat gula, ini karena jagung rendah kalori.

Manfaat Jagung Muda

Oleh sebab itu, manfaat dari jagung memang tidak diragukan lagi, terutama bagi kesehatan. Tetapi apakah Anda tahu bahwa jagung juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan wajah? Manfaat jagung muda yang perlu Anda ketahui yaitu jagung muda dapat digunakan untuk menghilangkan bekas noda hitam akibat jerawat.
Ini karena jagung muda memiliki kandungan seperti karbohidrat, protein, kalsium, kalium, vitamin (A, C, B12, B15), serat dan senyawa lain. Jagung muda juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Manfaat Jagung Untuk Kecantikan

Jagung muda juga memiliki kandungan antioksidan berupa vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas.Manfaat jagung untuk kecantikan lain yang dapat Anda ketahui yaitu menjaga kecantikan dan menyehatkan kulit. Jagung memiliki kandungan yang kaya akan mineral, kandungan inilah yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit serta menjaga kesehatan tubuh.
Jagung saat ini banyak diolah menjadi produk kecantikan berupa minyak jagung, produk ini dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Minyak jagung ini akan membuat kulit menjadi sehat dan cantik secara alami.

Manfaat Jagung Manis

Manfaat jagung manis untuk wajah yaitu dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan berseri, kencang dan tentu saja tidak mudah berjerawat. Untuk membuat masker jagung sebagai perawatan wajah Anda, caranya yaitu sediakan jagung secukupnya. Bersihkan dari kulit dan juga rambutnya, cuci hingga bersih dan parut.
Ambil daun pepaya sebagai campuran secukupnya, tumbuk hingga halus. Campurkan parutan jagung dengan tumbukan daun pepaya, aduk hingga rata. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah Anda, untuk hasil maksimal dapat dilakukan setiap hari.

Manfaat Jagung Untuk Bayi

Manfaat lain dari jagung yang perlu Anda ketahui yaitu untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungannya.Manfaat jagung untuk bayi yang ada dalam kandungan yaitu dapat menurunkan resiko bayi lahir cacat, ini karena jagung memiliki kandungan asam folat.
Asam folat adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil agar bayi dapat lahir dengan sehat. Asam folat ini juga bermanfaat bagi ibu hamil karena dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Sekian yang dapat disampaikan mengenai beberapa manfaat jagung yang penting untuk Anda ketahui, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih telah membacanya.


Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Ingin tahu manfaat buah semangka untuk kesehatan dan bagi ibu hamil? Jika melihat rujukan berbagai macam buah, semangka merupakan salah satu buah yang sangat baik jika dikonsumsi bagi ibu hamil.
Tetapi kita hidup di Indonesia, yang mempunyai kultur budaya warisan nenek moyang. Bagi yang masih mempercayai mitos, kadang ibu hamil dilarang mengkonsumsi sesuatu yang masuk dalam pantangan.

Termasuk pada beberapa jenis buah. Padahal buah yang menjadi pantangan tersebut mempunyai kandungan yang baik dan penting bagi ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan. Lalu apakah itu termasuk pada buah semangka? Padahal buah semangka mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik, seperti vitamin, mineral, zat besi dan sebagainya.
Semangka merupakan buah yang sehat dan bergizi. Manfaat buah semangka untuk ibu hamil dapat memenuhi kebutuhan energi serta mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Sebab selama proses kehamilan, dibutuhkan asupan cairan yang lebih banyak dari biasanya.
Ibu hamil membutuhkan asupan vitamin A, vitamin C, magnesium dan kalium yang bisa didapatkan dari buah semangka. Selain itu, semangka juga mempunyai kandungan serat yang baik jika dikonsumsi selama hamil. Anda ingin tahu manfaat lainnya dari buah semangka, terutama bagi ibu hamil. Simak ulasannya di bawah ini.
- Membantu proses pencernaan pada ibu hamil
Bagi ibu hamil sering mengalami keluhan pada sistem pencernaan dan panas dalam. Kadar cairan yang ada pada buah semangka sangat membantu mengatasi masalah pencernaan tersebut.
- Mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki
Sering kita lihat ibu hamil mengalami kaki bengkak. Kadar cairan yang tinggi pada semangka dapat membantu melancarkan pembuluh darah penyebab kaki dan tangan bengkak pada ibu hamil.
- Pada usia 1 sampai 4 bulan usia kandungan, ibu hamil sering mengalami morning sickness
Hal ini bisa dialami oleh beberapa ibu hamil. Misalnya mual ketika pagi hari, perut merasa melilit dan sebagainya. Cara mengkonsumsi buah ini juga mudah, bisa dimakan segar atau diolah menjadi jus.
- Selain manfaat bagi ibu hamil tersebut, manfaat buah semangka untuk anak yang dikandung juga bisa dirasakan. Kebutuhan nutrisi bagi janin atau anak yang dikandung semakin lengkap dengan nutrisi yang terdapat pada buah semangka.
Selain manfaat yang ada, ibu hamil juga harus memperhatikan efek yang mungkin dirasakan. Misalnya kadar gula menjadi tinggi ketika terlalu sering mengkonsumsi buah semangka. Bagi ibu hamil yang menderita diabetes, sebaiknya tidak mengkonsumsi buah ini.
Konsumsi semangka dalam keadaan segar, sebab jika sudah lama terkena udara terbuka akan menyebabkan kadar asam, ini menyebabkan rasa mual jika dikonsumsi pada ibu hamil. Jika selama mengkonsumsi tetap memperhatikan aspek keseimbangan, maka buah manfaat buah semangka lebih besar dari pada efek sampingnya. Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk Anda sekalian.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan, Ibu Hamil dan Diet

Buah kiwi memang tidak sepopuler buah-buahan lainnya, namun manfaat buah kiwi sangat lah besar bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit wajah. Buah berwarna hijau kecil ini berasal dari Selandia Baru dan merupakan buah khas negara tersebut.
Sebagai buah impor, harga buah kiwi cukup mahal sehingga jarang sekali orang mau membelinya kecuali mereka sudah mengetahui manfaat buah berukuran kecil tersebut. Buah kiwi mengandung banyak sekali vitamin C.
Kandungan vitamin C dalam buah kiwi jauh lebih banyak daripada buah jeruk. Buah kiwi juga kaya akan zat anti oksidan sehingga dapat membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat polusi, perubahan iklim dan radikal bebas.
Manfaat buah kiwi untuk kesehatan bisa kita rasakan apabila kita rutin mengkonsumsi buah ini. Manfaat tersebut antara lain adalah mencegah munculnya penyakit-penyakit kardiovaskular. Mengkonsumsi buah kiwi secara rutin dapat menurunkan kadar lemak dalam darah, mencegah dan mengurangi pembekuan darah serta sangat baik untuk kesehatan jantung.
Tidak hanya itu, zat anti oksidan tinggi yang terkandung di dalam buah kiwi dikenal dapat mencegah penyakit kanker. Ini karena nutrisi dalam buah kiwi membantu perbaikan sel-sel tubuh yang rusak sehingga masalah-masalah yang berhubungan dengan kerusakan genetic dapat dicegah.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah kiwi untuk ibu hamil secara khusus dikarenakan buah kiwi mengandung asam folat yang sangat baik untuk perkembangan otak janin. Seperti kita ketahui, ibu hamil, khususnya di bulan-bulan pertama kehamilan sangat membutuhkan banyak asupan asam folat agar otak janin dapat berkembang dengan baik dan terhindar dari kerusakan sistim syaraf. Oleh karena itu, ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah kiwi secara teratur sebagai tambahan asupan asam folat bagi janin yang ada dalam kandungannya.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Rambut dan Diet

Secara umum buah kiwi berkhasiat untuk rambut dan kulit. Manfaat buah kiwi untuk rambut dan kulitadalah dapat menghaluskan dan melembutkan kulit wajah dan juga rambut. Mengkonsumsi banyak buah kiwi meningkatkan asupan vitamin C ke dalam tubuh, menjadikan kulit wajah lebih cerah dan segar.
Penuaan dini pun dapat dicegah karena buah kiwi dapat membantu perbaikan sel-sel kulit sehingga kerutan dan garis-garis halus yang muncul di wajah akibat proses penuaan dapat diperlambat kemunculannya.
Manfaat buah kiwi untuk diet juga dirasakan oleh mereka yang rutin mengkonsumsi buah kiwi saat sarapan. Meskipun rasanya asam sedikit manis, buah kiwi aman untuk lambung karena sifatnya yang basa. Dengan demikian, buah kiwi cocok bagi Anda yang berencana untuk menurunkan berat badan. Buah kiwi juga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi berbagai macam penyakit seperti asma, diabetes dan gangguan pencernaan. Begitu banyak manfaat buah kiwi sehingga meskipun harganya tergolong mahal, namun timbale baliknya bagi kesehatan jauh lebih besar.

Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Tubuh Ibu Hamil dan Diet

Inilah manfaat buah kesemek yang berkhasiat untuk kesehatan kita. Buah yang mempunyai nama lain oriental persimmon memiliki kandungan nutrisi yang banyak sekali. Meskipun buah kesemek sedikit asing, tetapi Anda pernah mendengarnya.
Buah kesemek mempunyai ciri fisik menyerupai buah apel, bedanya adalah terdapat seperti bedak putih yang menyelimuti kulit kesemek. Buah kesemek yang sudah tua atau matang mempunyai warna jingga, namun ada beberapa kesemek yang mempunyai warna kuning mendekati oranye.

Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Untuk Ibu Hamil

Jika dibelah, buah ini mempunyai bentuk daging buah menyerupai pepaya yang setengah matang. Rasanya manis tetapi ketika dikunyah di lidah lebih lembut dari apel. Berbicara mengenai kesemek, kita bisa melihat manfaat buah kesemek bagi kesehatan tubuh kita.
Buah kesemek mempunyai kandungan nutrisi yang banyak sekali. Beberapa kandungan nutrisi yang cukup penting untuk tubuh bisa didapatkan dari kesemek, seperti kandungan vitamin A, karbohidrat, protein, kalium dan protein.
Tak hanya untuk kita, manfaat buah kesemek untuk ibu hamil pun bisa didapat untuk mencukupi kebutuhan energy setiap hari, serta membantu meningkatkan kadar darah ketika ibu hamil mengalami anemia. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah kesemek juga membantu memberi ketahanan tubuh ibu hamil sehingga terhindar dari penyakit dan serangan virus selama hamil.

 

Manfaat Buah Kesemek Untuk Diet dan Kulit

Jika Anda saat ini sedang menjalani program diet, buah kesemek juga menjadi buah yang baik dikonsumsi selama diet. Manfaat buah kesemek untuk diet karena kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sebagai pengganti nasi, serta kadar protein yang tinggi bisa menjadi penyuplai nutrisi seimbang selama diet.
Mengganti nasi dalam diet bukan berarti Anda tidak makan nasi selama diet, tetapi mengurangi porsi nasi dan diganti dengan buah kaya serat dari kesemek. Sebab, kunci sukses dalam program diet adalah mengurangi konsumsi kadar lemak dari makanan dan memperbanyak asupan protein untuk tubuh. Kandungan buah ini bisa menjadi pengganti buah apel jika Anda bosan dengan pilihan buah selama diet.
Kabar menggembirakan yang juga datang dari buah kesemek adalah untuk wanita yang ingin tampil cantik alami, putih dan halus berseri. Selain itu, manfaat dari buah kesemek ini juga dapat menyingkirkan penuaan dini pada kulit wanita.
Nah, sebelum hal yang menakutkan tersebut dialami pada wajah Anda, lakukan upaya pencegahan dengan baik, salah satunya menggunakan buah kesemek tersebut. Sebab, buah kesemek mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin E dan antioksidan. Nutrisi tersebut dipercaya bisa membuat manfaat buah kesemek untuk kulit wajah bisa putih dan mencegah keriput.
Antioksidan pada kesemek berperan sebagai anti radikal bebas seperti paparan UV dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Maka kita tidak perlu meragukan manfaat kesemek yang manis tersebut. Maka dari itu, makan kesemek 1 hari sekali menjadi cara paling tepat untuk mendapatkan manfaat buah kesemek.


Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan , Ibu Hamil dan Jerawat

Daun kemangi atau orang biasa menyebutnya kemangi merupakan salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk obat herbal. Kemangi biasanya digunakan untuk lalapan sebagai teman sambal ataupun saos.
Berbahagialah Anda yang suka makan kemangi karena dalam kemangi mengandung vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat daun kemangi tidak hanya enak untuk lalapan saja, namun juga bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi Ibu hamil dan juga para pria.


Manfaat Pare Untuk Diet, Diabetes, Ibu Hamil dan Kecantikan
Pare merupakan salah satu sayuran yang banyak manfaat. Manfaat pare untuk tubuh sangatlah banyak. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyukai pare karena rasanya yang pahit. Rasa pahit yang ada dalam pare inilah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
Jika dirasakan, rasa pahit dari pare tidaklah terlalu pahit tapi ada rasa pahit yang khas. Rasa pahit pare ini bisa dihilangkan tergantung bagaimana mengolahnya.
Dalam pembahasan kali ini tidak akan membahas mengenai bagaimana menghilangkan rasa pahit dalam pare, tapi kita akan membahas apa manfaat dari pare untuk kesehatan tubuh.
1. Menjaga kesehatan jantung
Manfaat sayuran pare yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi pare. Pare bisa mengurangi kolesterol jahat dalam darah yang bisa menghambat arteri di jantung.
2. Obat diabetes
Manfaat kedua dari pare yaitu sebagai obat diabetes. Manfaat pare untuk diabetes yaitu bisa menurunkan kadar gula yang ada dalam darah dan menormalkannya kembali. Rasa pahit yang ada di pare menjadi insulin atau obat diabetes. Selain itu kandungan anti-diabetes dalam pare dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Penderita diabetes bisa mengkonsumsi jus pare untuk menyembuhkan diabetesnya.
3. Mengatasi Asma
Rasa pahit yang ada pada pare dan dirasakan oleh indera pengecap ternyata bisa memperlebar saluran pernafasan. Hal ini sangat baik untuk perkembangan kesehatan pada penderita asma. Untuk Anda yang menderita asma perbanyaklah mengkonsumsi sayuran pare ini.
4. Melancarkan pencernaan
Manfaat pare untuk ibu hamil yaitu dapat memperlancar pencernaan. Ketika hamil pencernaan seringkali mengalami gangguan. Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi pare rutin setiap harinya. Para mengandung serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan.
5. Menurunkan berat badan
Pare juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Manfaat pare untuk diet yaitu dapat membuat cepat kenyang dan juga menurunkan nafsu makan. Untuk Anda yang sedang menjalani program diet, masukkanlah pare pada daftar konsumsi yang harus dikonsumsi. Untuk yang sedang menjalani program diet disarankan untuk meminum jus pare setiap harinya. Agar tidak terlalu pahit, Anda bisa mencampur dengan madu alami.
6. Memelihara kecantikan kulit
Tidak hanya untuk kesehatan saja, pare juga bisa menjaga kesehatan kulit. Manfaat pare untuk kecantikanyaitu dapat mengembalikan kecerahan kulit akibat terbakar oleh sinar matahari. Pare mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membuat kulit lebih cantik dan juga bersinar.
7. Anti kanker
Kandungan antioksidan dalam pare sangat banyak. Antioksidan yang banyak ini dapat mencegah timbulnya kanker dalam tubuh Anda.
Banyak sekali manfaat dari buah pare ini. Untuk Anda yang masih ragu menanam, tidak perlu ragu lagi tanamlah pare yang banyak mengandung manfaatnya. Manfaat pare sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Tidak perlu takut lagi dengan rasa pahit yang ada di dalamnya, yang terpenting yaitu manfaat yang bisa diambil dari sayuran pare.


Manfaat Pete Cina Untuk Kesehatan Bagi Ibu Hamil

Bagi beberapa orang mungkin mengkonsumsi pete merupakan sebuah hal yang dihindari. Hal tersebut karena ketika mengkonsumsi pete, bau mulut akan terasa tidak sedap dan juga bau urin yang menyengat.
Tentu saja ke dua hal tersebut membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Manfaat pete ternyata sangat bermacam-macam meskipun baunya yang menyengat. Pastinya setelah Anda mengetahui berbagai manfaatnya, tentu saja akan membuat Anda ingin menjadi penggemar pete.
Buah pete dapat dikonsumsi secara langsung atau juga dapat dikonsumsi dengan cara direbus, digoreng, atau dicampurkan ke dalam masakan. Manfaat pete sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk orang yang sedang hamil.

Manfaat Pete Untuk Kesehatan

Manfaat pete untuk kesehatan antara lain untuk mengurangi rasa sakit ketika PMS, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan resiko terjangkit penyakit stroke dan dapat menghindarkan Anda dari kondisi stress.
PMS menjadi hal yang sangat mengganggu aktifitas seorang wanita. PMS ini juga akan membuat nyeri hebat pada perut bagian bawah dan juga mengakibatkan nyeri pada bagian pinggul. PMS juga membuat emosi seorang wanita menjadi lebih tinggi. Kandungan vitamin B6 pada pete akan membuat masa PMS Anda semakin cepat berlalu dan tentunya mood Anda akan semakin membaik.
Pete juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi membuat rasa pusing yang luar biasa. Kandungan zat pada pete akan membuat tekanan darah menjadi normal kembali. Manfaat dari pete tersebut tentunya akan memberikan manfaat yang luar biasa pada tubuh Anda.
Manfaat dari pete juga dapat menurunkan terjadinya stroke. Hal tersebut karena aliran darah menuju otak akan menjadi lancar. Dengan manfaat tersebut tentu saja akan membuat Anda berfikir ulang kembali untuk tidak menyukai pete.

Manfaat Pete Buat Ibu Hamil

Manfaat pete yang lainnya adalah untuk menghindarkan Anda dari stres. Kondisi tersebut biasa terjadi pada seseorang yang sedang mengalami banyak permasalahan. Kondisi stress dapat diatasi dengan mengkonsumsi pete. Ini dikarenakan, kandungan kalium pada pete akan membuat pengiriman oksigen menuju otak menjadi lancar.
Selain untuk kesehatan, pete juga bermanfaat bagi seorang ibu hamil. Manfaat pete buat ibu hamil yaitu mencegah sembelit dan juga untuk mencegah anemia. Kedua hal tersebut merupakan gangguan yang sering terjadi pada wanita hamil.
Kandungan serat yang tinggi pada pete akan membuat BAB Anda menjadi lebih lancar. Pete mengandung zat besi yang baik untuk ibu hamil yaitu untuk mencegah anemia. Manfaat dari pete tersebut tentunya akan membuat ibu hamil menjadi merasa lebih nyaman.

Manfaat Pete Cina

Jenis pete yang tak kalah manfaatnya adalah pete cina. Manfaat pete cina adalah untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Tentunya hal tersebut akan mengatasi penyakit diabetes dengan cepat.
Penyakit tersebut dapat terjadi karena factor genetic dan karena factor gaya hidup yang tidak baik. Pete cina mengandung zat yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Manfaat pete tersebut dapat diperoleh dengan mengkonsumsinya secara langsung.

Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan, Diet, Kecantikan Ibu Hamil

Salah satu hasil olahan dari susu adalah yoghurt. Yoghurt berbeda dengan olahan susu lainnya, yoghurt difermentasikan dari susu yang diberi bakteri hidup yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Manfaat yoghurttidak hanya untuk tubuh tapi juga kecantikan kulit dan wajah.

Yoghurt bisa dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja. Kandungan dalam yoghurt sangat baik untuk semua orang, di dalam yoghurt mengandung banyak sekali vitamin dan juga kalsium yang sangat baik untuk tubuh.
Manfaat yoghurt untuk kesehatan sangat banyak sekali. Berikut akan disajikan 6 manfaat yang dapat diambil dari mengkonsumsi yoghurt.
1. Memperkuat tulang
Dalam yoghurt banyak mengandung kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan kalsium dalam yoghurt inilah yang sangat baik untuk memperkuat tulang. Selain memperkuat tulang, yoghurt bisa mengatasi osteoporosis pada tulang.
2. Menurunkan berat badan
Yoghurt selai baik untuk tulang juga baik untuk membantu dalam diet. Manfaat yoghurt untuk dietdidapatkan dari kandungan kalium dalam yoghurt yang membantu untuk merangsang penggunaan lemak yang disimpan dalam tubuh. Ketika melakukan diet, yoghurt adalah makanan wajib agar diet yang dilakukan cepat berhasil.
3. Menurunkan darah tinggi
Tidak hanya bisa menurunkan berat badan atau membantu dalam melakukan diet. Kalium yang ada dalam yoghurt juga dapat menurunkan darah tinggi atau tekanan darah yang tinggi. Bagi yang menderita darah tinggi sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi yoghurt.
4.  Menghaluskan kulit
Tidak hanya untuk kesehatan yoghurt juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Manfaat yoghurt untuk kecantikan yaitu dapat menghaluskan kulit tubuh. Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt dapat menghilangkan sel kulit mati dan menghaluskan kulit tubuh. Selain dikonsumsi untuk menghaluskan kulit, yoghurt juga bisa dijadikan masker atau lulur tubuh.
5.  Menambah imun tubuh
Mengkonsumsi yoghurt sekali dalam sehari bisa membantu menambah sistem imun atau kekebalan tubuh. Yoghurt mengandung prebiotic yang merangsang pembentukan sel darah putih yang merupakan tameng melawan bakteri. Dengan bertambahnya imun dalam tubuh tentunya tubuh akan semakin kebal dengan segala macam penyakit.
6.  Menjaga kesehatan pencernaan Ibu hamil
Manfaat keenam dari yoghurt yaitu menjaga kesehatan pencernaan tubuh ibu hamil. Hal ini dikarenakan dalam yoghurt terdapat bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan usus. Manfaat yoghurt untuk ibu hamil yaitu dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan gangguan pencernaan lainnya yang biasa diderita ketika sedang hamil.
Yoghurt mempunyai banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Jika dibandingkan dengan olahan susu yang lain, yoghurt mempunyai lebih banyak manfaat. Manfaat yoghurt tidak hanya untuk kesehatan saja tapi juga dapat mempercantik kulit.
Untuk mendapatkan semua manfaat dari yoghurt, Anda disarankan untuk mengkonsumsi yoghurt satu kali sehari. Yoghurt bisa dibeli ataupun dibuat sendiri, tapi lebih aman dan praktis jika membeli yang sudah jadi.


Inilah 7 Nutrisi Terpenting Bagi Para Ibu Hamil 

Hamil atau mengandung janin merupakan sebuah momen paling ditunggu bagi para pengantin baru maupun pasangan yang belum dikarunia seorang anak. Tak jarang, para suami berteriak histeris (sangat gembira), ketika istri tersayangnya mengandung bayi yang sudah diharapkan kehadirannya. Istripun tak kalah gembiranya dengan momen tersebut. Untuk menjaga agar bayi tetap sehat saat dikandungan seorang ibu, maka para ibu dan suami harus memperhatikan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil beserta anak yang dikandungnya tersebut. Lalu, apa saja nutrisi penting bagi para ibu hamil tersebut....???
      Sahabat, tips kesehatan. Mencukupi nutrisi saat kehamilan merupakan hal terpenting yang tidak boleh terabakan dan dipandang sebelah mata. Jika diabaikan, sangat dimungkinkah terjadinya berbagai keluhan yang dirasakan oleh para ibu hamil serta terjadinya berbagai kelainan pada bayi yang dilahirkan. Hal ini tentu tidak diharapkan terjadi pada para ibu atau istri anda. Untuk itulah, mulai mengenal dan mengetahui berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hami merupakan hal yang sangat penting. Berikut ini 7 nutrisi terpenting yang dibutuhkan oleh ibu hamil :

  1. Makanan Yang Mengandung Protein. Dalam hal ini, ibu hami sebaiknya mencukupi kebutuhan protein sebanyak 75 sampai dengan 100 gram protein perharinya. Fungsi protein yaitu untuk pertumbuhan jaringan janin dan peningkatan suplai darah para ibu hamil. Aneka makanan yang berprotein yaitu ikan, ayam, kacang-kacangan serta tahu.
  2. Makanan Yang Mengandung Kalsium. 1000 miligram merupakan kebutuhan kalsium bagi para ibu hamil perharinya. Fungsi kalsium sendiri yaitu untuk mulai membangun tulang pada janin sekaligus membantu proses tumbuhnya tunas gigi pada bayi. Makanan sumber kalsium yaitu susu, telur, tahu serta kubis.
  3. Makanan Yang Mengandung Zat Besi. 27 miligram perhari dapat membantu mencukupi kebutuhan zat besi bagi ibu yang sedang hamil. Fungsi zat besi sejatinya yaitu untuk meningkatkan volume darah serta mencegah terjadinya gejala anemia bagi ibu yang  hamil. Makanan sumber zat besi yaitu bayam, kubis, selada, daging sapi serta aneka jenis daging unggas.
  4. Makanan Yang Mengandung Asam Folat. 600 sampai dengan 800 mikrogram merupakan kebutuhan asam folat bagi para ibu hamil perharinya. Fungsi asam folat yaitu membantu proses pmbentukan sistem syaraf pada bayi dan mencegah berbagai kelainan pada syaraf janin. Makanan yang tinggi akan asam folat yaitu bayam, kubis, tomat maupun jeruk.
  5. Makanan Yang Mengandung Vitamin C. Para ibu yang sedang hamil sebaiknya mencukupi kebutuhan vitamin C sebanyak 85 miligram perhari. Fungsi vitamin C yaitu membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi pada janin dan meningkatkan proses metabolisme pada ibu hamil. Makanan yang kaya akan sumber vitamin C yaitu aneka buah-buahan seperti jeruk, melon, tomat maupun mangga.
  6. Lebih Memilih Minum Air Putih. Ibu hami sebaiknya menghindari berbagai minuman seperti kopi maupun berbagi minuman bersoda. Air putih sangat bermanfaat untuk menlancarkan proses pencernaan makanan serta mencukupi kebutuhan cairan sehat yang dibutuhkan selama proses kehamilan.
  7. Hindari Makanan Yang Membahayakan Janin. Usahakan untuk memasak dengan matang yang sempurna pada daging yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil Hal ini bertujuan agar berbagai bakteri pada daging dapat mati. Sehingga ibu sehat dan bayi pun tetap terjaga kesehatannya.
         Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 sarang kuman yang sering di sentuh tangan anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net


Inilah 7 Solusi Sehat Bagi Yang Hidup Di Kota Besar

"Tetap Sehat Meski Harus Hidup Di Kota Besar", merupakan harapan dari sebagian besar masyarakat khususnya di negara Indonesia. Arus urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota merupakan sebuah pilihan utama sebagian besar dari kita untuk mengubah nasib yang tidak menentu di desa kelahirannya. Namun, ada baiknya mulai mewaspadai berbagai resiko dan masalah kesehatan yang timbul, jika anda memutuskan untuk menetap dan bekerja di kota besar. Ada berbagai solusi ampuh agar tetap hidup sehat di area perkotaaan. Lalu, apa saja solusi sehat bagi yang hidup di kota besar tersebut...???
     Sahabat, tips kesehatan. Relatif mudahnya mencari penghidupan atau pekerjaan di kota-kota besar memicu sebagian dari kita berbondong-bondong berangkat ke kota. Fenomena ini dapat jelas terlihat saat terjadi peningkatan arus balik saat setelah lebaran Idul Fitri. Menggapai kesuksesan hidup dengan bekerja di kota besar bukan tanpa resiko. Berbagai masalah yang berkaitan dengan kesehatan akan menjadi ancaman yang harus di waspadai keberadaannya. Berikut ini 7 solusi sehat bagi anda yang harus hidup di kota-kota besar :
  1. Usahakan Selalu Pakai Masker Saat Bepergian Kemanapun. Polusi udara di kota-kota besar sudah pada taraf yang mengkhawatirkan. Untuk itulah, penggunaan masker sudah menjadi kebutuhan wajib bagi yang hidup di kota-kota besar.
  2. Hindari Asap Rokok Sejauh Mungkin. Sebagian orang yang tidak merokok atau perokok pasif juga memiliki resiko kesehatan sama besarnya dengan mereka yang terbiasa merokok atau perokok aktif. Oleh karena itulah, berusaha menghindar dari kepungan asap rokok dapat menjadi solusi bagi perokok pasif.
  3. Usahakan Mengkonsumsi Makanan Yang Di Masak Sendiri. Tidak sedikit dari oknum penjual makanan yang mencampurkan berbagai bahan berbahaya kedalam makanan yang dijualnya yang mana tentu saja dapat membahayakan dan berdampak serius bagi kesehatan tubuh anda.
  4. Batasi Mengkonsumsi Makanan Yang Digoreng. Makanan yang digoreng dengan minyak yang sama secara berulang-ulang berpotensi mengandung lemak trans yang meningkatkan kadar kolesterol jahat didalam darah dan membahayakan organ jantung anda.
  5. Batasi Mengkonsumsi Makanan Instan. Sebagian besar warga perkotaan lebih memilih mengkonsumsi berbagai  makanan yang serba istan seperti mie instan dan lainnya. Padahal mengkonsumsi makanan instan secara terus menerus tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Ada solusi ampuh memasak mie instan yang benar. Silahkan baca selengkapnya di Tips Mudah Memasak Mie Instan Yang Sehat.
  6. Sempatkan Berolahraga Meskipun Hanya Berjalan Kaki. Minimnya tempat atau kawasan untuk berolahraga akan menurunkan motivasi seseorang untuk berolahraga bagi mereka yang hidup di kota besar. Untuk itulah, bangun lebih awal saat lalu lintas masih sepi untuk berolahraga merupakan salah satu solusi yang efektif.
  7. Mencuci Tangan Dengan Sabun Setelah Bepergian Maupun Setelah Pulang Kerja. Karena dikhawatirkan aneka kuman, virus dan bakteri akan menempel ditangan tanpa pernah disadari yang mana dapat menjadi masalah serius bagi kesehatan tubuh, jika masuk ke tubuh bersama dengan makanan yang anda konsumsi. 
         Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 sarang kuman yang sering di sentuh tangan anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net



Manfaat Renang Bagi Ibu Hamil dan Pertumbuhan Tubuh

Manfaat renang untuk pertumbuhan tubuh memang sangat penting. Namun, manfaat dari melakukan olah raga renang juga bisa membantu menurunkan berat badan. Olah raga renang merupakan olah raga yang paling efektif untuk mengurangi lemak pada tubuh. Ketika berenang tubuh tidak akan mudah capek walaupun berenang dalam waktu yang lama. Tidak capek bukan berarti tidak membakar lemak, ketika berenang lebih banyak membakar lemak, jadi berat badan bisa cepat turun.
3. Menjernihkan fikiran
Berenang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa. Manfaat renang terhadap kejiwaan yaitu bisa membuat fikiran menjadi jernih dan juga fresh kembali. Ketika tubuh terkena air badan akan menjadi segar kembali dan membuat fikiran menjadi jernih.
4. Menyehatkan jantung
Renang juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Berenang bisa menguatkan otot jantung dan juga memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Renang merupakan aerobik air yang dapat menyehatkan jantung.
5. Self-safety
Self-safety yang dimaksud yaitu olah raga renang dapat membekali diri kita jika terjadi sesuatu hal yang buruk terjadi. Misalnya saja jatuh ke laut, Anda tidak perlu khawatir karena Anda sudah bisa berenang.
Bagaimana? Banyak bukan manfaat renang untuk tubuh? Bagi Anda yang masih tidak suka renang, cobalah untuk menyukai olah raga yang satu ini. Renang sangat baik untuk kebugaran jasmani dan rohani. Olah raga renang juga merupakan olah raga yang paling aman untuk dilakukan.

Jangan ragu lagi untuk mencoba olah raga yang satu ini, mulailah dengan mengenal air. Jika Anda masih takut dengan air, coba berenang di kolam yang dangkal terlebih dahulu, nikmati betapa menyenangkannya berenang.



1 komentar:

  1. jadi sering Minum Yoghurt Heavenly Blush nicch... karena tau Manfaat Yoghurt, Heavenly Blush memang top ya :)

    BalasHapus