Selasa, 14 April 2015

Manfaat Olah Raga

Manfaat Bersepeda Bagi Tubuh

Berikut ini manfaat bersepeda bagi tubuh jika dilakukan secara rutin setiap harinya yang dapat Anda peroleh:
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
- Menguatkan otot, terutama otot kaki
- Menguatkan sistem kerangka
- Mencegah penyakit tulang belakang
- Mencegah sakit punggung
- Mengurangi stress mental
- Mencegah penyakit jantung
- Menurunkan tekanan dara tinggi
- Meningkatkan stamina
- Menurunkan berat badan
Dari banyaknya manfaat tersebut, menurunkan berat badan adalah manfaat yang paling banyak diinginkan oleh kaum wanita.

Manfaat Bersepeda Untuk Diet

Manfaat bersepeda untuk diet atau menurunkan berat badan ini sudah banyak terbukti. Oleh sebab itu, banyak wanita yang ingin menurunkan berat badan melakukan olahraga ini secara rutin setia harinya. Bersepeda tidak harus dilakukan di jalan-jalan besar, Anda dapat memanfaatkan lingkungan atau taman di sekitar rumah Anda untuk menikmati segarnya bersepeda di pagi ataupun sore hari.
Selain untuk diet, Anda dapat berjalan-jalan bersama keluarga atau orang tercinta. Dengan bersepeda setiap hari secara rutin, berat tubuh Anda akan menurun dan keinginan Anda untuk diet akan tercapai.

Manfaat Bersepeda Setiap Hari

Buktikan sendiri manfaat bersepeda setiap hari, sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan dapat menurunkan berat badan. Kulit menjadi lebih kencang dan otot juga menjadi lebih kuat serta dapat menjaga kesehatan jantung. Yang jelas, saat bersepeda Anda dapat melatih pernapasan dan membuat jantung Anda menjadi lebih kuat.
Tidak harus bersepeda dalam waktu yang lama, cukup 15 hingga 30 menit setiap harinya maka Anda akan memperoleh manfaatnya segera. Olahraga bersepeda ini dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Manfaat Bersepeda Untuk Wanita

Manfaat bersepeda untuk wanita sebagai program diet ini lebih memuaskan dibanding program diet lainnya. Jika seorang wanita dapat mengayuh sepeda dengan kecepatan hingga 22km per jam selama kurang lebih hampir 1 jam maka kalori yang terbakar yaitu mencapai 488 kalori.
Anda tidak hanya akan mendapatkan bentuk tubuh ideal tetapi kulit Anda akan menjadi lebih kencang dan otot kaki Anda menjadi lebih kuat. Demikian yang dapat disampaikan mengenai berbagaimanfaat bersepeda yang luar biasa, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.
  

Manfaat Olahraga Pagi dan Malam Hari Bagi Kesehatan Tubuh

Olah raga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Manfaat olahragatidak hanya baik untuk kesehatan jasmani saja, tapi juga sangat baik untuk kesehatan jiwa. Melakukan olahraga secara rutin dapat membuat tubuh semakin berstamina dan juga membuat badan selalu segar setiap hari.
Ada dua pilihan waktu terbaik untuk melakukan olah raga yaitu di pagi hari dan malam hari, kedua waktu ini sangat efektif dan baik untuk melakukan olah raga, baik olahraga berat maupun olahraga yang ringan.

Manfaat Olahraga Pagi Hari

Melakukan olahraga di pagi hari sangat dianjurkan karena mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Manfaat olahraga pagi secara rutin bisa Anda rasakan langsung setelah melakukannya. Ada beberapa manfaat melakukan olahraga di pagi hari diantaranya:
1. Meningkatkan kapasitas otak
Melakukan olahraga pagi sangat baik untuk perkembangan otak Anda. Melakukan olah raga secara rutin setiap hari bisa menambah kapasitas otak Anda, sehingga Anda bisa menjadi lebih produktif di tempat kerja ataupun di sekolah.
2. Menambah stamina
Berolahraga pagi juga sangat baik untuk menambah tenaga atau stamina. Orang yang melakukan olah raga secara rutin setiap pagi hari mempunyai stamina yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak melakukan olahraga sama sekali.
3. Memperlancar metabolisme tubuh
Dengan berolahraga di pagi hari juga bisa membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh. Peredaran darah akan menjadi semakin lancar dan bisa membantu memperlancar metabolisme pada tubuh.

Manfaat Olahraga Malam Hari

Jika Anda tidak bisa melakukan olahraga di pagi hari, Anda bisa melakukannya di malam hari. Manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh sangat banyak. Tidak hanya olahraga pagi saja yang baik untuk tubuh, melakukan olah raga di malam hari juga bisa meningkatkan kesehatan. Berikut akan dijelaskan beberapa manfaat melakukan olah raga di malam hari.
1. Tidur lebih lelap
Manfaat olahraga malam yang pertama yaitu dapat membuat tidur menjadi lebih lelap. Melakukan olahraga di malam hari tentunya bisa membuat tubuh membakar kalori lebih banyak dan membuat tubuh akan lelah dan mudah untuk beristirahat. Selain itu, dengan olahraga malam tidur Anda akan lebih nyenyak.

2. Membakar kalori makan malam
Manfaat melakukan olah raga di malam hari yaitu dapat membakar kalori makan malam. Olahraga yang dilakukan setelah makan tentunya akan membuat tubuh cepat untuk membakar kalori yang baru saja masuk dalam tubuh.
3. Menghilangkan stress kerja
Melakukan olahraga malam juga dapat membuat fikiran menjadi segar dan jernih kembali, beban kerja seharian bisa hilang dengan bantuan olahraga.

Banyak sekali manfaat olahraga yang bisa didapatkan jika dilakukan secara rutin. Pilihan waktu berolahraga bergantung dari kesibukan dan ketersediaan waktu Anda. Memilih untuk berolah raga pagi dan malam hari tidak dilarang, tapi Anda juga harus memperhatikan keadaan tubuh. Jangan sampai memaksakan diri untuk berolahraga dua kali sehari yaitu pagi dan malam, jika fisik Anda tidak kuat Anda bisa sakit.

1 komentar:

  1. Thx utk infonya.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/manfaat-yang-didapat-jika-gowes-bersama-pasangan-part-2/

    BalasHapus