Sabtu, 11 April 2015

Cara Mengobati

Apa Sebenarnya Penyebab Wasir Berdarah?
Penyebab wasir berdarah bisa dikarenakan kita terlalu banyak duduk, diare menahun, keturunan penderita wasir, hubungan seks yang tidak lazim, kehamilan pada ibu yang diakibatkan oleh hormon, penekanan aliran darah vena, atau bisa juga karena sembelit.

Penyebab wasir berdarah yang sering juga disebut ambeien tidak hanya memberi rasa sakit pada penderitanya tetapi juga memberikan rasa malu kepada si penderita karena tidak bisa duduk seperti biasanya. Gejala penyakit ini paling umum adalah ketika buang air besar kita melihat ada darah yang ikut keluar, rasa gatal pada dubur, munculnya benjolan, bisa juga ditandai dengan adanya lendir dalam kotoran.

Penyebab Wasir Berdarah

Pada artikel kali ini, akan dipaparkan mengenai penyebab wasir berdarah serta bagaimana cara menyembuhkannya. Sebelumnya, akan dijelaskan terlebih dahulu apa itu wasir berdarah? Wasir berdarah adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi pada daerah dubur dan menyebabkan rasa sakit. Wasir dibagi menjadi dua, wasir internal dan wasir eksternal. Wasir internal adalah pendarahan pada pembuluh darah di rektum yang telah bengkak. Wasir semacam ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, hanya saja dapat menyebabkan pendarahan saat buang air besar dan anda bisa melihat saat darah itu keluar. Sedangkan untuk wasir eksternal, wasir ini dikarenakan pendarahan pada vena yang mendorong darah keluar dari tubuh melalui rektum. Wasir Eksternal mungkin sangat menyakitkan dan cenderung gatal. Jika seperti ini, sebaiknya jangan digaruk karena itu akan mengakibatkan pendarahan serta iritasi saat kita mengusap menggunakan kain yang kasar.


Cara Menyembuhkan Wasir Berdarah

Berbagai penyebab wasir berdarah telah diketahui pada alenia pertama artikel. Pada bagian ini, kita akan membahas bagaimana cara menyembuhkan wasir berdarah dengan bahan alami. Artikel ini telah merangkum berbagai cara yang dapat anda lakukan, antara lain:
o    Aloe Vera dapat digunakan dengan cara kapas dicelupkan ke dalam jus lidah buaya untuk membersihkan daerah anus. Cara ini dapat membantu menghentikan pendarahan dan infeksi.
o    Madu mentah, caranya dengan mengoleskan madu tersebut kemudian ditutup dengan perban untuk menghilangkan nyeri pada luka. Kira-kira 30 menit, nyeri pada luka akan hilang dan anda boleh membuka perban kemudian basuhlah dengan madu hangat.
o    Tape Singkong dapat anda konsumsi secara rutin 3x sehari, pilihlah tape yang sudah lembek karena tape singkong mengandung ragi, konon dapat menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.
o    Pisang Ambon, dengan cara diblender dengan tambahan satu gelas susu murni dan diminum rutin 3 x sehari selama satu minggu.
o    Kangkung. Siapa yang dapat mengira bahwa sayuran ini tidak hanya untuk dimasak tetapi juga dapat digunakan sebagai obat penyembuhan wasir berdarah? Seperti cara-cara pada bahan yang lain, ini juga sangat mudah. Cuci kangkung kemudian blender halus, saring airnya, campurkan dengan satu butir telur ayam kampung ditambah garam dapur secukupnya. Minumlah 1 x sehari sebelum tidur.

Artikel ini dapat membantu anda mengetahui penyebab wasir berdarah serta bagaimana penanganan secara alami dengan biaya yang murah. Cara ini adalah cara tradisional yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Tetapi, alangkah baiknya anda tetap konsultasi kepada dokter jika cara tersebut sudah tidak manjur anda lakukan. Jika wasir sudah parah, biasanya harus diobati dengan cara operasi untuk mengangkat wasir yang dapat memberikan efek samping yang membahayakan bagi penyakit wasir. Jangan sepelekan penyakit wasir, penyakit ini harus ditangani dengan baik secara telaten oleh si penderita.


Cara Mengobati Wasir Berdarah Secara Alami Dengan Tanaman Obat
Bagaimana cara terbaik untuk mengobati wasir secara alami? Wasir atau dikenal juga dengan ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu. Ambeien atau wasir ini muncul di bagian anus atau dubur penderita, mengakibatkan rasa nyeri, pendarahan serta kesulitan penderita untuk duduk atau buang air besar.
Penyakit ini umumnya muncul karena penderita mengejan terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah di sekitar anus dapat melebar dan pecah menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berakhir pada masalah wasir atau ambeien tersebut.
Selain diobati dengan pengobatan medis modern, wasir juga dapat diobati secara alami dan tradisional. Semua tergantung pada pilihan penderita, apakah ingin memilih pengobatan modern atau tradisional. Pengobatan medis memiliki kelebihan dapat mengatasi masalah ambeien dengan cepat melalui pemberian obat-obatan ataupun operasi.

Cara Mengobati Wasir Berdarah Secara Alami

Namun, obat-obatan yang mengandung bahan kimia dan juga operasi wasir yang beresiko memiliki efek samping yang terkadang kurang menyenangkan bagi penderitanya. Pengobatan wasir secara alami memang lebih aman karena hampir tidak memiliki efek samping, namun waktu pengobatannya lebih lama.
Wasir yang membengkak disertai dengan pendarahan umumnya disebut wasir berdarah. Cara mengobati wasir berdarah secara alami adalah dengan menggunakan beberapa tanaman obat yang sudah lama dikenal khasiatnya. Beberapa tanaman obat yang dikenal mampu mengatasi wasir antara lain adalah tape singkong.
Mengkonsumsi tape singkong yang sudah dilembekkan secara rutin sehari tiga kali dipercaya mampu mengatasi wasir. Ini disebabkan karena tape singkong mengandung ragi yang menyehatkan pencernaan. Wasir ringan maupun wasir berdarah umumnya bisa disembuhkan dengan tape singkong.


Mengobati Wasir Secara Alami

Daun jambu biji, terutama bagian pucuknya juga dipercaya berkhasiat mengatasi wasir. Ambil beberapa lembar daun jambu biji lalu cuci bersih, Tambahkan satu buah pisang batu dengan kulitnya, kemudian haluskan dan peras airnya.
Minum air perasan tersebut secara rutin untuk mengobati wasir. Selain itu, satu buah pisang ambon yang diblender lalu ditambah satu gelas susu murni juga bisa menjadi pengobatan wasir secara alami. Minum secara rutin tiga gelas sehari agar penyakit ambeien cepat hilang.
Tanaman terakhir yang dipercaya dapat mengobati wasir secara alami adalah kangkung. Ambil beberapa tangkai kangkung dengan daunnya lalu cuci bersih. Haluskan dengan blender lalu saring airnya. Tambahkan sebutir telur ayam kampung dan sedikit garam ke dalam air sari kangkung tadi.

Minum sehari sekali sebelum tidur agar penyakit wasir atau ambeien Anda dapat segera sembuh. Tanaman-tanaman obat di atas secara alami jauh lebih efektif dalam mengobati wasir. Namun jika tidak ingin repot-repot meramu bahan alami tersebut, saat ini sudah ada banyak sekali obat herbal dalam kemasan yang mampu mengobati wasir dengan alami.

Penyakit  Ambeien Dan Cara Pengobatannya

Apakah Anda menderita pernah mendengar mengenai penyakit ambeien dan pengobatannya? Penyakit ambeien atau wasir merupakan gangguan pada anus dimana bibir anus mengalami pembengkakan. Pembengkakan tersebut seringkali disertai pendarahan. Penyebab umum dari penyakit ambeien adalah penderita terlalu keras mengejan ketika buang air besar.

Orang yang menderita masalah sembelit biasanya harus mengejan keras agar kotoran di saluran usus besar dapat keluar melalui anus. Ambeien juga sering terjadi pada orang yang melakukan olah raga angkat beban, orang yang terlalu lama duduk atau berdiri dan pada wanita hamil.

Penyakit Ambeien dan Cara Pengobatannya

Penderita ambient seringkali mengeluh kesulitan untuk buang air besar atau duduk karena rasa sakit pada bagian anus. Penderita ambeien yang sudah parah terkadang sampai harus menjalani operasi pengangkatan wasir. Sayangnya, operasi tersebut terkadang memiliki efek samping yang kurang menyenangkan.
Oleh karena itu, penyakit ambeien diwaspadai dan juga diobati dengan baik. Penyakit ambeien dan cara pengobatannya yang benar sangat menentukan kesembuhan penderita dalam jangka panjang. Selain itu, penyebab penyakit ambeien juga perlu Anda ketahui agar mudah dalam pencegahannya. Lalu, apa sajakah penyebab penyakit ambeien itu?
Konstipasi atau sembelit merupakan penyebab utama dari penyakit ambeien. Sembelit dialami orang yang kotoran mengeras sehingga sulit dikeluarkan dan harus mengejan kuat ketika BAB. Sembelit diakibatkan kurangnya asupan serat dari makanan dan juga kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh.
Jika Anda kurang makan sayur dan buah, dan lebih banyak makan daging-dagingan atau makanan berlemak lainnya, kemungkinan Anda beresiko mengalami sembelit. Oleh karena itu, jaga pasokan buah dan sayur serta kacang-kacangan agar asupan serat selalu terpenuhi. Banyak minum air putih juga dapat mengurangi resiko sembelit.

Penyakit Ambeien dan Pengobatannya

Wanita hamil juga rentan mengalami ambeien. Janin di dalam perut menekan rongga perut sehingga organ-organ di bagian perut sulit bergerak. Selain itu, wanita yang melahirkan juga memiliki kemungkinan menderita ambeien akibat mengejan terlalu kuat saat proses kelahiran.
Orang yang mengalami kegemukan (overweight) juga memiliki resiko ambient karena lemak menekan rongga perut. Proses penuaan, anal seks dan diare berkepanjangan juga menjadi pemicu munculnya penyakit ambeien.
Untuk penanganan penyakit ambeien dan pengobatannya bisa dilakukan sendiri di rumah, selalu usahakan untuk membersihkan bagian anus dengan benar setiap kali selesai buang air besar. Sebaiknya tidak menggunakan sabun karena dapat menimbulkan iritasi. Gunakan air bersih dalam jumlah banyak untuk membersihkan anus.
Setelah itu, keringkan dengan tisu lembut seperti yang biasa digunakan untuk membersihkan kulit bayi. Anda juga dapat mengurangi rasa nyeri dengan berendam di dalam air hangat 3-4 kali sehari selama 15 menit. Jika ambeien makin parah, sebaiknya pergi ke dokter secepatnya untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.


Obat Batuk Berdahak Tradisional, Usir Batuk Dengan Cara Alami
Meskipun batuk berdahak tergolong penyakit ringan, penyakit ini dapat mengganggu aktifitas Anda sehari-hari jika terus dibiarkan. Batuk berdahak khususnya terjadi karena adanya tetesan pada bagian belakang hidung.
Batuk berdahak juga dapat disebabkan karena adanya peradangan selaput lendir dalam saluran pernafasan. Pada gejala batuk berdahak akut dapat pula disebabkan karena bakteri atau virus influenza, campak, atau tubercolosa. Sebagai alternatif mengatasinya selain menggunakan obat kimia, Anda juga dapat menggunakan obat batuk berdahak tradisional.

 


Obat Batuk Berdahak Tradisional

Berbeda jenis batuk tentu berbeda pula obatnya. Hal ini juga berlaku pada pengobatan secara tradisional. Khusus untuk obat batuk berdahak, Anda dapat mencoba alternatif penyembuhan dengan ramuan air jahe 2 sdm, air sari kunyit 2 sdm, perasan sari satu buah jeruk nipis, dan juga madu sdm.
Cara membuatnya cukup simple, untuk menghasilkan air jahe atau kunyit caranya parut jahe atau kunyit campur sedikit air kemudian peras. Belah dua jeruk nipis kemudian peras, campurkan semua bahan lalu minumlah ramuan tersebut 2x sehari hingga batuk Anda mereda.
Selain itu masih ada alternatif lain obat batuk berdahak tradisional yang bisa Anda coba. Memanfaatkan khasiat dari kencur dan juga jahe dapat menghasilkan bahan obat yang sangat efektif menyembuhkan batuk berdahak.
Caranya, siapkan beberapa ruas jahe dan juga kencur. Parut jahe sehingga halus kemudian campur parutan jahe dengan kencur, rebus dengan segelas air. Tunggu hingga mendidih, setelah itu minumlah ramuan tersebut pada saat masih hangat. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin untuk menyembuhkan batuk berdahak Anda.

Rebusan daun sirih dan jahe juga disebut sebagai salah satu alternatif obat batuk berdahak tradisional yang ampuh. Ramuan ini dapat mengusir batuk berdahak yang Anda derita jika mengkonsumsinya secara rutin. Anda dapat membuat ramuan ini dengan mudah dirumah, caranya siapkan sekitar 7 lembar daun sirih dan juga beberapa ruas jahe.

Bersihkan jahe kemudian rebus bersama daun sirih dalam 2 gelas air. Biarkan mendidih dan tunggu hingga hanya tersisa satu gelas. Minumlah air rebusan tersebut setidaknya sekali dalam sehari agar batuk yang Anda derita cepat menghilang. Mengkonsumsi jahe hangat selama Anda menderita batuk berdahak juga dipercaya dapat melegakan tenggorokan Anda.
Obat batuk berdahak tradisional yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas adalah perpaduan antara jeruk nipis dan juga kecap. Perpaduan bahan ini dianggap paling mujarab mengatasi batuk berdahak. Anda cukup meminum perasa air jeruk nipis yang kemudian dicampur dengan kecap sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.
Selain mudah, cara ini juga sangat cepat meredakan batuk berdahak Anda. Zat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat melegakan dan juga membersihkan tenggorokan dari dahak. Jika Anda tidak menyukai kecap dapat menggantinya dengan madu murni. Selamat mencoba!

Bagaimana Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Jerawatan?


Wajah berminyak dan jerawatan adalah salah satu alasan mengapa wanita tidak percaya diri dengan penampilannya. Minyak yang sudah menjadi masalah di kulit wajah harus ditambah dengan adanya jerawat. Kusam, mengkilap, terlihat kotor karena jerawat, semua itu tak sedap dipandang menurut para wanita. Banyak wanita membeli kosmetik untuk memoles wajahnya tanpa memikirkan efek samping yang akan terjadi. Tidak sedikit pula yang tidak cocok menggunakan kosmetik asal dan hasilnya malah semakin parah.


Penyebab Wajah Berminyak dan Jerawatan

Untuk wajah berminyak dan jerawatan, butuh penanganan khusus, dalam arti kita harus benar-benar telaten merawat wajah agar senantiasa bersih. Jangan sampai kita biarkan kotoran menempel pada wajah kita. Jika kita biarkan, wajah kita akan semakin tidak enak dipandang. Sebagai kaum yang sulit jauh dari kosmetik, kita juga perlu memperhatikan apa saja kosmetik yang cocok untuk kondisi wajah kita. Tak sembarang kosmetik bisa kita gunakan. Penyebabnya bisa ada pada makanan yang dikonsumsi mengandung lemak, hormon yang tidak seimbang, kesalahan dalam memilih kosmetik, atau faktor keturunan.


Perawatan wajah berjerawat secara alami akan dibahas kali ini untuk membantu anda yang sedang mengalami masalah semacam ini. Jerawat timbul bisa karena faktor stress, pengaruh lingkungan yang kurang bersih, dapat juga saat wanita mengalami haid, saat hamil, juga pemakaian pil KB.


Tips Perawatan Wajah Berjerawat secara Alami

Bagaimana sebenarnya perawatan wajah berjerawat secara alami dan aman? Semua manusia ingin menjaga apa yang telah diberikan Tuhan pada diri kita. Semua juga ingin penampilannya tidak terganggu dengan adanya jerawat di wajah. Jika wajah kita kotor, jerawat akan semakin bertambah banyak. Jerawat muncul karena pori-pori di wajah tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Usahakan kulit wajah selalu bersih saat istirahat di rumah, jangan memecahkan jerawat dan jangan sering menyentuhnya, saat tidur sebaiknya bersihkan muka dari make up dengan menggunakan pembersih khusus sesuai jenis kulit.
Cara yang lain yang dapat dilakukan sebagai perawatan wajah berjerwat secara alami adalah menggunakan daun pepaya. Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua kemudian jemur. Lumatkan daun pepaya dan diberi air, kemudian peras airnya. Oleskan sari daun pepaya tadi pada jerawat.


Agar Jerawat Tidak Muncul Lagi

Perawatan wajah berjerawat secara alami adalah pilihan yang tepat untuk kita agar jerawat tersebut tidak bertambah parah. Selain itu, kita bisa merasa aman dengan pemakaian bahan-bahan alami. Air putih tetap harus banyak dikonsumsi agar kadar lemak berlebih yang memicu timbulnya jerawat bisa diminimalisir. Air putih selain berperan sebagai penghilang rasa haus juga mampu mengusir jerawat secara alami.
Jika anda ingin melakukan perawatan wajah berjerawat secara alami, anda harus menghindari mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi. Alangkah baiknya jika mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan karena kedua makanan ini memiliki serat tinggi yang dapat berperan sebagai anti oksidan juga dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh.
Istirahat cukup dan tersenyum juga bisa menjadi salah satu tips perawatan wajah berjerawat secara alami. Anjuran tidur 8 jam sehari adalah agar kesehatan kita tetap terjaga. Jika kurang tidur, kita sulit mengatur emosi kita. Padahal kita harus banyak tersenyum untuk merawat wajah kita. Wajah akan terlihat awet muda dan cerah jika kita sering tersenyum. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk ini. Ketika kita tersenyum, wajah akan terlihat berseri dan menjadikan kita cantik.
Perawatan wajah berjerawat secara alami juga dapat dilakukan dengan membuat masker alami seperti, masker madu, masker mentimun, masker tomat, putih telur. Dan sebaiknya jangan sering menggunakan foundation karena bubuk bedak dapat mudah menyumbat pori-pori. Penggunaan telepon genggam juga bisa menjadi media untuk tumbuhnya bakteri. Pastikan wajah anda dan lingkungan di sekitar anda bersih. Jangan biarkan kotoran dengan mudah menempel pada wajah kita.

Mencuci Muka dengan Sabun Cuci Muka yang Tepat

Ada beberapa cara meminimalisir minyak pada wajah berminyak dan jerawatan. Cuci muka agar kotoran tidak mudah menempel, setidaknya 2x sehari dengan sabun pencuci muka yang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Usahakan cari yang mengandung tea tree oil karena ekstrak minyak dari pohon ini dipercaya ampuh sebagai perawatan wajah berminyak dan berjerawat.









Air Putih dan Air Hangat sangat Berguna bagi Tubuh terutama Wajah

Meminum air putih juga dapat mengurangi wajah berminyak dan jerawatan. Sedikitnya konsumsi 8 gelas setiap hari. Gunakan juga air hangat dicampur garam untuk membasuh muka kita karena air hangat dapat membuka pori di wajah kita dan garam berguna untuk mengangkat kotoran pada wajah. Setelah dibersihkan, basuh dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.


Khasiat Buah-buahan untuk Merawat Wajah Berminyak dan Jerawatan

Buah tomat/timun/kentang juga bagus untuk merawat wajah berminyak dan jerawatan. Gunakan sebelum tidur dengan cara bersihkan muka dan usapkan buah tersebut setelah dibagi menjadi dua potong, diamkan hingga keesokan harinya. Setelah itu basuhlah dengan air dingin.


Daun Seledri Mampu Mengurangi Minyak di Wajah


Siapa yang tak kenal dengan daun seledri? daun ini bagus juga untuk merawat wajah berminyak dan jerawatan. Selain sebagai penyedap makanan, daun seledri ini mampu untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya, didihkan air dan potong kecil-kecil daun ini kemudian masukkan daun seledri yang telah dipotong. Rebus selama 15-20 menit. Angkat, lalu dinginkan. Oleskan merata ke seluruh wajah dan tunggu sampai benar-benar meresap. Setelah itu bersihkan dengan pembersih muka khusus untuk wajah berminyak dan berjerwat


Rawat wajah kita secar rutin agar hasilnya tidak mengecewakan karena sesungguhnya merawat wajah berminyak dan jerawatan tidak semudah merawat kulit wajah normal. Beberapa cara telah dipaparkan pada artikel ini, semoga bermanfaat.


Cara Mengatasi Asam Urat Tinggi Secara Alami
Pembahasan artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara mengatasi asam urat. Asam urat merupakan penyakit yang bisa menyerang setiap orang, umumnya bagi orang yang berusia 40 tahun ke atas bagi pria, dan bagi wanita biasanya setelah terjadi masa menopause.
Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian tubuh, biasanya sendi jari tangan, tumit, jari kaki, siku, dengkul dan pergelangan tangan. Rasa sakit atau nyeri yang ditimbulkan akibat asam urat ini sangat hebat. Bahkan, penyakit ini bisa membuat bagian-bagian tubuh yang terserang mengalami pembengkakan dan peradangan.
Asam urat merupakan manifestasi dari metabolisme zat purin yang terbentuk seperti kristal-kristal. Kita bisa menemukan zat purin tersebut di dalam makanan yang kita makan, baik berasal dari makhluk hidup maupun tumbuh-tumbuhan. Jadi, jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin, maka zat purin inilah yang nantinya berpindah ke dalam tubuh.

Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Nah, setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh manusia nantinya diolah melalui proses metabolisme yang akan menghasilkan asam urat. Oleh karena itulah, setiap orang pastinya memiliki kadar asam urat. Namun, kadar asam urat tinggilah yang dapat berbahaya bagi tubuh manusia.
Untuk mengatasi asam urat, bisa dengan obat-obatan yang disarankan dokter. Tetapi, ada juga cara mengatasi asam urat secara alami yang bisa Anda manfaatkan secara aman dan efektif. Tapi, sebelumnya kita harus mengenali gejala-gejala asam urat berikut ini agar Anda bisa mengobatinya lebih dini sebelum bertambah parah. Adapun gejala asam urat, sebagai berikut:
- Selalu merasa capek dan badan terasa pegal-pegal
- Nyeri di bagian otot, persendian pinggang, lutut, punggung, pundak, dan bahu. Ditandai dengan timbulnya pembengkakan, kemerahan serta rasa nyeri yang sangat pada bagian persendian tadi baik di pagi maupun malam hari.
- Sering buang air kecil di pagi hari saat bangun tidur, maupun malam hari. Biasanya lebih sering di malam hari.
- Muncul rasa linu dan kesemutan yang sangat parah
- Menyebabkan penderita kesulitan untuk buang air kecil.


 




Jika Anda mengalami gejala-gejala diatas, berarti tandanya kadar asam urat dalam tubuh meningkat. Solusinya Anda harus segera konsultasikan keluhan Anda pada dokter!

Cara Mengatasi Asam Urat Tinggi

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara mengatasi asam urat tinggi, berikut ini jawabannya:
1. Ramuan tradisional cengkeh dan ubi jalar merah
Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 15 gram jahe merah, 1000 ml air, dan 200 gram ubi jalar. Caranya yaitu, rebus semua bahan tadi ke dalam 1000 ml air, didihkan hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum airnya. Namun, untuk ubi jalar sendiri bisa Anda konsumsi secara langsung (dimakan).
2. Daun salam
Bahan-bahannya adalah 10 lbr daun salam dan 2 gelas air. Caranya, rebus 10 lbr daun salam yang sudah dibersihkan ke dalam 2 gelas air, lalu didihkan hingga tersisa 1 gelas. Minum airnya secara rutin, sebanyak 2 kali sehari.
3. Buah pare
Bahannya: 1 buah pare, 2 gelas air. Caranya yaitu dengan membuang biji buah pare, setelah itu cuci bersih buah pare dan potong-potong, kemudian rebus dengan 2 gelas air. Didihkan hingga tersisa setengahnya, lalu minum air rebusan pare tadi. Minum secara teratur 1 kali sehari.
4. Campuran daun sosor bebek, cengkeh dan jahe
Bahan-bahan pembuatannya adalah 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 4 lbr daun sosor bebek, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, jahe 10 gram, dan 600 ml air. Caranya yaitu rebus semua bahan yang sudah dibersihkan ke dalam 600 ml air bersih, lalu didihkan hingga tersisa 300 ml air. Kemudian saring air rebusan tadi, dan minum ramuannya hingga 3 kali sehari secara teratur. Minum 300 ml air ramuan tadi dibagi 3 kali untuk satu kali minum. Yaitu masing-masing 100 ml air.
Nah, itulah cara-cara mengatasi asam urat tinggi secara alami yang dapat Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!


Obat Tradisional Asam Urat Dan Rematik, Cara Sehat Alami
Obat tradisional asam urat dan rematik saat ini memang sedang banyak dicari, pasalnya penderita asam urat dan juga rematik semakin banyak. Apakah Anda juga merupakan penderita penyakit-penyakit ini, jika iya maka Anda tidak boleh menganggap remeh penyakit ini.
Anda harus segera mencari jalan yang tepat bagaimana agar penyakit ini dapat terobati. Tidak menutup kemungkinan, penyakit ini akan dapat membahayakan hidup Anda jika dibiarkan begitu saja. Pemilihan obat tradisional memang tepat, lebih aman dibandingkan obat berbahan kimia.

Obat Tradisional Asam Urat dan Rematik

Walaupun asam urat dan rematik bukanlah penyakit yang sama, beberapa obat tradisional berikut dapat digunakan untuk mengatasi keduanya. Pada dasarnya, asam urat dan rematik memang bukanlah penyakit yang sama.
Asam urat adalah penyakit yang juga merupakan rematik, tetapi jika rematik maka belum tentu termasuk asam urat. Jadi asam urat adalah jenis dari rematik, berikut adalah beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi rematik. Bagi Anda yang memiliki asam urat ataupun rematik maka simak dengan baik sedikit ulasan berikut.
1. Jahe
Jahe memang memiliki banyak manfaat, obat herbal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan. Jika digunakan sebagai obat tradisional rematik dan asam urat, maka caranya yaitu dengan menyiapkan jahe sebanyak 2 ibu jari. Jahe tersebut kemudian dipotong-potong dan juga sedikit diremukkan.
Rebus jahe yang sudah diremukkan tersebut dengan menggunakan air 1 gelas dan juga sedikit gula dan jika ada tambahkan sedikit madu murni. Jika sudah matang, maka air tersebut dapat diminum dan ramuan ini dapat diminum setiap hari secara teratur agar hasil yang diberikan maksimal.
2. Cengkeh
Untuk mengatasi rematik dan juga asam urat, cengkeh juga dapat digunakan sebagai obat tradisional. Caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk cengkeh yang juga dicampur dengan jahe, takarannya 1 sama. Ramuan ini hanya digunakan untuk bagian luarnya saja, di bagian yang terasa sakit. Oleskanlah ramuan ini secara rutin agar hasilnya maksimal.
3. Akar pepaya gantung
Obat ini memang lebih dikhususkan untuk penyakit rematik, caranya yaitu dengan menyediakan 5 potong akar pepaya. Kemudian cuci hingga bersih, untuk ukurannya yaitu sekitar jari. Setelah itu, potong kecil-kecil dan tambahkan 3 sendok makan lengkuas yang sudah dihaluskan.
Rebus bahan-bahan tersebut dengan menggunakan 4 gelas air, rebus hingga yang tersisa yaitu sekitar 3 gelas. Tambahkan pula gula aren, sedikit saja. Ramuan ini dapat diminum sehari 3 kali dan dalam sekali minum yaitu sekitar setengah gelas.
4. Kulit manggis
Kulit manggis, diiris tipis dan dijemur hingga kering. Setelah itu, masukkan kedalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas. Tunggu sampai air berubah warna, kemudian minum air tersebut setiap hari.


Itulah sedikit ulasan yang dapat disampaikan mengenai cara mengatasi asam urat dan rematik menggunakan cara tradisional. Semoga ulasan obat tradisional asam urat dan rematik dapat bermanfaat untuk Anda semua.



Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami!
Cara cepat menurunkan kolesterol bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui pembahasan dalam artikel ini. Tak sedikit orang yang meninggal akibat ancaman kolesterol tinggi dalam darah. Apa sih yang dimaksud kolesterol? Kolesterol merupakan sebuah metabolit yang memiliki kandungan lemak sterol yang dapat ditemukan dalam membran sel.

Sebenarnya, kolesterol sendiri diperlukan oleh tubuh untuk membangun dinding sel, dan juga berperan dalam pembuatan hormon. Akan tetapi, yang jadi permasalahannya adalah kadar kolesterol yang melebihi batas normal dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit kronis.

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Mudah

Untuk dapat menurunkan kolesterol dengan cepat maka diperlukan kombinasi antara diet rendah kolesterol, olahraga untuk membakar lemak darah dan disiplin menjalani pengobatan jika anda sudah mendapat resep dari dokter.



Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh identik dengan berbagai macam penyakit berbahaya terutama penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah). Kolesterol jahat yang terlalu banyak beredar di dalam darah lama-kelamaan akan menempel dan menumpuk di dinding pembuluh darah akibatnya dapat terjadi penurunan elastisitas atau bahkan penyumbatan.

Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan bahaya penyebab penyakit ini membuat orang mencari cara yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik. Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kolesterol antara lain;
1. Turunkan berat badan
Menurunkan berat badan sebanyak 5-10% dapat secara signifikan menurunkan kolesterol. Rencanakan perubahan pola makan yang akan anda lakukan dan perbanyak informasi anda tentang bagaimana cara menurunkan berat badan secara sehat. Banyak orang mencoba menurunkan berat badan secara ekstrim, bukannya sehat, bisa-bisa anda malah memiliki masalah kesehatan baru. Jadi pilihlah metode penurunan berat badan yang benar-benar masuk akal, aman dan sehat.


2. Makan lebih banyak serat

Serat sangat baik untuk kesehatan pencernaan, pengendalian gula darah dan menurunkan kolesterol. Untuk mendapatkan jumlah serat yang cukup perbanyak makan sayuran dan buah. Serat berfungsi seperti spons yang dapat menyerap kolesterol dalam makanan sehingga dapat dibuang.

3. Olahraga ringan sesering mungkin

Biasanya orang berolahraga selama berjam-jam namun hanya dilakukan sekali atau dua kali per minggu atau hanya beberapa kali dalam sebulan. Meskipun itu masih lebih baik dibandingkan tidak berolahraga sama sekali tetapi alangkah baiknya jika berolah raga dilakukan dengan benar yakni cukup +-30 menit sehari sesering mungkin, misalnya 3-6 kali per minggu. Aktifitas fisik seperti ini merupakan cara menurunkan kolesterol yang sangat ampuh jika dilakukan secara terus menerus.
4. Hindari rokok
Kalau anda merokok segera berhenti, kalau ada anggota keluarga anda yang masih merokok bantu mereka untuk berhenti merokok. Salah satu manfaat berhenti merokok adalah dapat meningkatkan kolesterol baik dan tidak hanya itu saja, hanya 20 menit setelah tidak merokok tekanan darah akan turun. 24 jam setelah berhenti merokok, resiko terkena serangan jantung akan turun dan setelah setahun berhenti maka resiko terkena penyakit jantung turun hingga setengah dari orang yang masih merokok.

4 Macam Obat Tradisional Cacar Air Yang Mudah di Dapat!
Apa sajakah obat tradisional cacar air? Sebelum kita membahas pengobatan cacar air dengan cara tradisional, kita akan membahas pengertian cacar air terlebih dahulu. Nah, siapa yang tidak tahu cacar air? Cacar air adalah sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus.
Adapun virus penyebab cacar air ini dinamakan Varicella Zoster. Cacar air biasanya menyerang anak-anak berusia 3-5 tahunan. Gejala awal, penderita cacar air biasanya ditandai dengan badan yang sedikit demam, lemah, lesu, dan disertai pilek.


Obat Tradisional Cacar Air

Sementara itu, pada kasus yang serius biasanya ditandai dengan nyeri sendi, dan pusing-pusing. Setelah beberapa hari, maka muncul bercak-bercak kemerahan pada kulit berukuran kecil, biasanya ditemukan pertama kali di sekitar perut, punggung, dan dada. Hingga akhirnya menyebar di sekitar wajah.
Biasanya penderita akan mengalami cacar air hingga 2-3 minggu. Penyakit ini terbilang cukup lama penyembuhannya. Karena penyakit ini menular, penderita biasanya diharuskan melalui masa karantina di rumah sekitar seminggu. Lalu, adakah obat tradisional cacar air yang dapat mengobati dengan mudah dan efektif?
Meskipun penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya setelah 2-3 minggu, namun untuk mencegah penyakit semakin serius sebaiknya gunakan obat tradisional cacar air untuk mengatasinya. Adapun obat tradisional untuk mengobati cacar air, bisa kita manfaatkan sebagai berikut ini:
1. Jus Buah Mengkudu
Siapa yang tak kenal buah yang rasanya terbilang sangat pahit ini? Ya, meskipun buah ini tidak enak tetapi jangan ragukan kemampuannya. Mengkudu merupakan buah yang kaya akan khasiat, termasuk dalam menyembuhkan cacar air. Caranya yaitu, ambil sebanyak 30 gram buah mengkudu matang, cuci bersih, lalu blender hingga halus untuk dijadikan jus. Setelah itu, minum ramuan tersebut secara rutin 2-3 kali sehari.
2. Kacang Hijau
Jika Anda tidak menyukai ramuan 1 karena rasanya yang sangat pahit, solusi selanjutnya Anda bisa menggunakan ramuan tradisional kacang hijau. Caranya adalah dengan merendam kacang hijau dengan air hingga mengembang, lalu tumbuk halus.Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.
3. Temulawak
Anda juga bisa memanfaatkan temulawak untuk mengobati cacar air. Caranya yaitu, ambil sebanyak 15 gram kencur, 15 gram asam jawa, dan air sebanyak 600ml. Lalu cuci hingga bersih, dan potong kecil-kecil kencur tadi. Setelah itu, campurkan ketiga bahan tadi dan rebus hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Nah, ramuan tadi bisa Anda minum sebanyak 2-3 kali sehari.
4. Jagung Muda
Obat tradisional untuk mengobati cacar air adalah jagung muda. Caranya yaitu cuci terlebih dahulu jagung muda yang Anda dapatkan. Setelah itu parut, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air. Cara pengobatan ini bisa Anda lakukan secara rutin, dimulai dari tahap pengobatan, penyembuhan, hingga menghilangkan bekas cacar air.
Nah, itulah 4 cara mengobati cacar air menggunakan ramuan tradisional dengan pengolahan yang lebih mudah. Selain itu, obat tradisional cacar air di atas terbilang efektif dan harganya sangat ekonomis!

Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan Yang Alami
Siapa sih yang tidak pernah mengalami sakit pinggang? Bagi Anda yang sering mengalami sakit pinggang, Anda bisa mencoba memakai obat tradisional sakit pinggang untuk mengatasinya. Sakit pinggang merupakan penyakit yang kerap kali terjadi, dan penyebabnya pun bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor.
Adapun faktor-faktor tersebut adalah gangguan pada otot, ligamen, tulang belakang, perut, penyakit di rongga panggul, kelainan bawaan di tulang belakang, serta infeksi di bagian tulang belakang.
Sakit pinggang bagian bawah atau biasa disebut juga sebagai low back/lumbago merupakan salah satu penyakit neurologis yang paling umum dialami oleh manusia. Di samping itu, sakit pinggang ini biasanya cepat sembuh setelah beberapa hari.


Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Sakit pinggang sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu sakit pinggang akut dan kronis. Sakit pinggang akut biasanya berlangsung hanya beberapa hari saja, atau dalam waktu beberapa minggu. Sedangkan sakit pinggang kronis bisa berlangsung hingga beberapa bulan dan lebih dari 3 bulan.
Gejala sakit pinggang kronis ini umumnya berlangsung di daerah otot yang terasa menusuk atau nyeri, seperti timbulnya keterbatasan gerak, hingga kesulitan berdiri. Bahkan, sakit pinggang ini bisa menjalar hingga ke daerah lainnya.
Namun demikian, Anda tidak usah khawatir, ada obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan atau sakit pinggang biasanya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengobati sakit pinggang. Ingin tahu, apa saja obat tradisional untuk mengatasi sakit pinggang? Berikut ini jawabannya:
1. Daun dewa
Daun ini memiliki kandungan minyak atsiri, saponin dan juga senyawa flavonoid. Bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah ramuan ini adalah 30 gram daun dewa, 25 gram daun baru china, 30 gram temulawak, dan 500 ml air. Rebus campuran ramuan tadi setelah dibersihkan ke dalam 500 ml air, hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring, dan minum ramuan selagi hangat.
2. Jahe merah
Jahe merah memiliki kandungan senyawa kimia yang berkhasiat, seperti zingeron, gingerol. Dan shogaol. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 25 gram temulawak hitam, 25 gram jahe merah segar, 30 gram daun dewa, 30 gram akar sawi langit, dan 600 ml air. Caranya yaitu, bersihkan semua bahan kemudian rebus ke dalam 600 ml air. Didihkan hingga tersisa setengahnya, lalu saring airnya dan minum secara teratur.
3. Buah takokak
Kembaran buah leunca ini juga bermanfaat untuk mengatasi sakit pinggang. Bahan-bahan yang digunakan 100 gr buah takokak segar, 20 gram jahe merah, 30 gram rambut jagung, 10 gram adas, dan 600 ml air. Cara pengolahannya sama dengan cara-cara diatas sebelumnya, dengan merebus campuran diatas dalam 600 ml air. Lalu, didihkan hingga tersisa setengahnya dan saring. Minum air ramuan tadi selagi hangat.
4. Akar ilalang
Untuk pengolahan akar ilalang ini sangat sederhana, caranya yaitu dengan mengambil akar ilalang secukupnya, lalu rebus hingga mendidih. Kemudian, minum air rebusan akar ilalang setelah dingin. Lakukan secara teratur sebanyak 2 kali sehari.
Bagi yang penasaran, silahkan coba ramuan tradisional di atas untuk mengobati sakit pinggang Anda. Obat tradisional sakit pinggang diatas lebih aman untuk Anda manfaatkan sebagai obat sakit pinggang.

Obat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi!
Obat tradisional usus buntu dapat menyembuhkan usus buntu tanpa bantuan operasi sama sekali. Nah, Anda akan mendapatkan penjelasannya di sini. Tapi, sebelumnya tahukah Anda apa itu usus buntu? Usus buntu atau dikenal juga dengan nama Appendixini merupakan umbai cacing.

Usus buntu atau umbai cacing inilah yang berperan dalam pertahanan tubuh terhadap kuman. Bagaimana jika terjadi peradangan atau penyakit usus buntu? Jika terjadi peradangan pada usus buntu, bisa menyebabkan isi di dalam usus menyebar ke seluruh bagian perut bawah. Inilah yang sangat berbahaya jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama.

Obat Usus Buntu Tradisional

Penyakit usus buntu merupakan penyakit yang menyerang daerah Apendix. Jika dibiarkan, hal ini akan mengakibatkan Apendix ini rentan pecah. Oleh karena itulah, jika seseorang divonis penyakit usus buntu, maka dokter menyarankan untuk dioperasi secepatnya.

Operasi inilah dilakukan untuk menyembuhkan radang usus yang semakin membengkak. Namun, jika masih berupa gejala usus buntu, untuk menghindari operasi sebaiknya Anda menggunakan obat usus buntu tradisional. Obat ini membantu mencegah peradangan atau pembengkakan pada daerah Apendix atau usus buntu.

Penyakit usus buntu biasanya disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi, serta penyumbatan yang terjadi disekitar lapisan saluran usus buntu atau Apendix yang diakibatkan oleh penumpukan feses atau tinja, penyakit cacing, benda asing, parasit, dan lain sebagainya.

Namun, kebanyakan kasus penyakit usus buntu, biasanya diakibatkan oleh penumpukan tinja atau feses yang menimbulkan bakteri Escherichia Colli menginfeksi Apendix. Sehingga terjadilah penyakit usus buntu yang dapat menyerang siapa saja.


Obat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan obat tradisional usus buntu tanpa operasi, sebaiknya kenali gejala-gejala usus buntu sebagai berikut ini:
1. Timbul rasa nyeri yang teramat sangat disekitar ulu hati, yang kemudian menjalar dan menetap di bagian perut sebelah kanan bawah.
2. Terjadinya pembengkakan di daerah perut.
3. Nafsu makan tiba-tiba berkurang, menimbulkan sembelit dan muntah-muntah.
4. Mengalami diare.
5. Rasa nyeri dibagian perut yang terus menerus.
6. Perut akan terasa sakit ketika batuk, berjalan, maupun bergerak.
7. Jika perut ditekan atau kondisi kaki dilipat, maka dinding perut akan terasa sakit.
8. Mengalami demam, susah buang air kecil dan juga buang air besar.
Lalu, apa sajakah obat tradisional yang efektif untuk mengobati usus buntu? Berikut ini ulasannya:
1. Sambiloto
Daun sambiloto bisa digunakan untuk mengobati penyakit usus buntu. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan untuk mengobati usus buntu yaitu daun sambiloto 30 gram, 400 ml air, dan 1 sdm madu. Caranya, rebus sebanyak 30 gram daun sambiloto yang sudah dibersihkan ke dalam 400ml air. Rebus hingga tersisa setengahnya, lalu saring air rebusan tadi dan tambahkan 1 sdm madu murni. Setelah dingin, minum ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin.
2. Temulawak
Cara mengobati usus buntu selanjutnya adalah dengan memanfaatkan temulawak. Adapun bahan-bahan yang harus disediakan adalah temulawak segar 30 gram, kunyit 25 gram dan 500 ml air. Cara pengolahannya adalah cuci dan bersihkan temulawak dan kunyit yang sudah disediakan, lalu rebus campuran temulawak dan kunyit tersebut ke dalam 500 ml air hingga tersisa setengahnya. Setelah itu, saring air rebusan tadi, lalu minum dengan teratur.
3. Mengkudu dan madu
Campuran mengkudu dan madu juga berkhasiat menyembuhkan usus buntu. Bahan-bahannya adalah 1 sdm madu, 1 buah mengkudu masak. Cara pengolahannya cukup mudah, bersihkan mengkudu terlebih dahulu hingga bersih, lalu parut buah mengkudu yang sudah dibersihkan dan peras airnya. Ambil air mengkudu, lalu campurkan dengan 1 sdm madu. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.
Ramuan tradisional di atas terbukti berkhasiat untuk meredakan penyakit usus buntu yang diderita tanpa harus menjalani operasi. Selain itu, menggunakan obat tradisional usus buntu lebih aman dan lebih murah!

Obat Tradisional Batu Empedu dengan Racikan Apel
Batu empedu muncul akibat berbagai faktor, seperti kolesterol yang tidak larut di dalam tubuh, serta kebiasaan diet yang salah, yang memicu kemunculan timbunan kristal di dalam kantung empedu.
Cairan empedu yang tidak menyerap kolesterol dengan baik, dapat memicu kemunculan batu empedu ini. Pasalnya, batu empedu kolesterol sendiri merupakan kasus batu empedu yang paling banyak ditemui. Untuk menyembuhkannya, banyak digunakan obat tradisional batu empedu yang terbuat dari bahan-bahan herbal serta racikan bahan-bahan alami.

 

Resep Obat Tradisional Batu Empedu

Resep obat tradisional batu empedu yang paling banyak dikenal adalah Apel. Sudah sejak lama, buah apel ini digunakan untuk menyembuhkan batu empedu. Apel sendiri diketahui memiliki kandungan vitamin yang banyak, antara lain Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, hingga Kalsium dan Zat besi.
Oleh karena itu, khasiatnya pun tidak diragukan lagi. Tak hanya buah apel yang berwarna merah, namun apel hijau pun memiliki khasiat tak ubahnya dengan buah apel lainnya. Oleh karena itu, dalam membuat racikan obat tradisional untuk kesehatan ini, sah-sah saja untuk menggunakan berbagai jenis apel.
Manfaat apel yang paling besar terdapat di kulitnya. Ia memiliki kandungan quercetin yang juga dapat memberikan khasiat pada berbagai penyakit. Aturan konsumsi buah apel sebagai obat tradisional untuk batu empedu dapat disimak secara seksama pada penjelasan berikut ini. Pertama-tama, konsumsilah buah apel maupun sari apel setiap hari sebanyak kurang lebih 1 liter.

Obat Tradisional Batu Empedu

Konsumsi buah apel ini dilakukan selama lima hari berturut-turut, dengan aturan konsumsi makanan lain yang juga tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Makanan berlemak wajib dihindari disaat sedang melakukan start-up penyembuhan batu empedu ini.
Di hari ke-6, penderita dianjurkan untuk beristirahat. Pada pukul 6 sore, minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan Epsom salt atau yang lebih dikenal dengan garam Inggris. Konsumsi campuran air dan Epsom salt ini dilakukan lagi pukul 8 malam.
Kemudian, pada pukul 10 malam, minumlah campuran minyak zaitun dengan irisan jeruk bali dengan takaran sebagai berikut, yaitu setengah gelas dan tiga per empat gelas. Setelah itu, beristirahatlah tanpa mengonsumsi apapun. Campuran air dengan Epsom salt ini dapat dilakukan lagi di pagi hari, yaitu pada pukul 6 dan 8 pagi.
Step terakhir dari pengobatan batu empedu tersebut merupakan rangkaian dari pengobatan obat tradisional batu empedu menggunakan apel. Pada awalnya, apel digunakan untuk melunakkan batu empedu agar mudah untuk dikeluarkan.
Epsom salt digunakan untuk membuka pembuluh-pembuluh batu empedu, dan minyak zaitun digunakan untuk melumasi batu empedu sehingga nantinya mudah dikeluarkan. Setelah rangkaian langkah-langkah tersebut dilakukan, batu empedu akan keluar dengan sendirinya di saat buang air besar.

Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi
Adakah obat tradisional asam lambung yang ampuh mengatasi masalah tingginya kadar asam di lambung? Ketika perut Anda terasa kurang nyaman dan kembung setelah makan siang, mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang terjadi dalam system pencernaan Anda.
Rasa seperti ada gas dalam perut yang perlahan-lahan naik ke tenggorokan bisa jadi adalah gejala meningkatnya produksi asam lambung. Penyakit asam lambung tinggi disebut juga dengan penyakit maag. Produksi asam lambung sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang masuk. Oleh karena itu, perhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi untuk menghindarkan diri dari penyakit ini.
Makanan yang tinggi lemak memiliki derajat keasaman (pH) yang tinggi. Inilah yang memicu kenaikan produksi asam lambung. Asam lambung sendiri sebenarnya sangat dibutuhkan dalam proses pencernaan makanan. Fungsi asam lambung adalah untuk membunuh bakteri yang terbawa masuk oleh makanan.

Obat Tradisional Asam Lambung Naik

Selain itu, asam lambung juga berfungsi untuk menstabilkan glukosa dan juga merangsang produksi enzim pencernaan. Oleh sebab itu, semua makanan yang kita makan harus bersentuhan dengan asam lambung agar dapat diproses dengan baik sebelum nutrisinya bisa diedarkan ke seluruh tubuh oleh darah.
Dalam keadaan normal, produksi asam lambung akan naik setiap 4 jam. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda makan setiap 4 jam agar produksi asam lambung tidak terlalu tinggi. Orang yang sering terlambat makan dapat terkena penyakit maag dan harus mengkonsumsi obat tradisional asam lambung naik supaya dapat mengurangi rasa tidak nyaman di perut. Terlambat makan adalah penyebab utama tingginya kadar asam di lambung. Selain itu, pola makan yang tidak teratur dan stress juga dapat memicu produksi asam lambung yang berlebihan.

 

Obat Tradisional Asam Lambung Tinggi

Ketika kadar asam lambung tinggi, umumnya kebanyakan orang langsung mengonsumsi obat-obatan dari golongan antasida. Antasida memang dapat menghambat sekresi asam lambung. Namun, sebenarnya obat jenis ini hanya meredakan sementara saja.
Penyakit asam lambung tinggi atau maag dapat kambuh kembali secara mendadak dan bisa jadi lebih parah dari sebelumnya. Untuk itu, banyak orang yang lebih memilih obat tradisional asam lambung tinggi karena lebih aman meski proses kesembuhannya tidak secepat obat-obatan golongan antasida.

Obat apapun yang Anda pilih, baik obat jenis antasida maupun obat tradisional asam lambung, berhati-hatilah dalam memilihnya. Sebab jika Anda salah memilih obat, hal tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri dan kemungkinan beresiko menimbulkan penyakit infeksi lain yang berbahaya.

Selain mengkonsumsi obat dengan benar dan teratur, sebaiknya Anda juga memperhatikan pola makan yang sehat. Makan teratur dan mengunyah makanan lebih lama sebanyak 32 kali juga membantu menyembuhkan penyakit asam lambung. Hindari makanan tinggi lemak, banyak konsumsi susu kedelai, hindari stress dan berhenti merokok.

Tips Memutihkan Gigi Dengan Strawberry
Memiliki tampilan fisik yang sempurna sudah pasti menjadi impian bagi setiap orang. Dan area gigi menjadi perhatian bagi semua orang. Jika memiliki gigi putih seperti artis Korea, sudah pasti rasa percaya diri anda akan meningkat drastis. Dan banyak orang yang memutuskan untuk memutihkan gigi mereka dengan datang ke dokter gigi atau juga membleaching gigi mereka. Ada juga yang menggunakan pasta gigi dengan kandungan pemutih yang cukup tinggi untuk membuat gigi mereka putih. Namun tentu saja ada cara lain yang bisa anda coba, yaitu memutihkan gigi dengan strawberry.



Memutihkan Gigi Dengan Strawberry

Tidak jarang banyak orang takuk melakukan pemutihan gigi dengan cara bleaching yang bisa memberikan efek samping. Terutama mengenai biaya yang juga sangat mahal. Anda bisa menggunakan bahan alami yang dapat dengan mudah anda temukan di dekat anda. Salah satunya adalah memutihkan gigi dengan strawberry. Tentu cara ini sangat asing dan bahkan belum pernah anda dengar. Buah strawberry ini memiliki kandungan asam buah yang sangat besar. Selain itu buah ini memiliki kandungan vitamin C dan juga serat yang bisa membuat gigi anda putih.
Memutihkan gigi dengan strawberry menjadi salah satu cara untuk membuat gigi putih alami. Strawberry atau stroberi memiliki kandungan asam malat yang cukup tinggi. Asal malat ini memiliki fungsi zat yang bisamengikis dan juga membuat noda hilang di permukaan gigi. Dan asam malat ini bisa membuat gigi menjadi lebih putih.
Sementara vitamin C serta serat di stroberi sendiri cukup tinggi dan juga mampu menghambat perkembangan dari bakteri streptococcus yang kerap terdapat di dalam mulut. Bakteri streptococcus ini merupakan bakteri yang bisa membuat munculnya plak serta membuat lubang gigi atau karies gigi. Tentu jika bakteri ini bisa dihambat perkembangan dan pembentukannya, tentu bisa membuat plak pada gigi akan terkikis dan juga bisa membuat gigi menjadi lebih putih.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Strawberry

Cara untuk memutihkan gigi dengan strawberry sangat mudah. Anda bisa memakannya secara langsung atau bisa juga mengoleskannya pada area gigi. Jika anda ingin mengoleskan strwaberry ke gigi, pilih buah yang sudah matang. Kemudian cuci bersih terlebih dahulu. Setelah dicuci buah tersebut langsung anda oleskan ke gigi secara perlahan-lahan. Setelah itu biarkan selama 5 menit. Setelah itu kumur.
Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu dan jangan terlalu lama mengolesnya. Pasalnya jika dioleskan secara berlebihan, asam buah atau liquid acid yang berada di buah strawberry bisa merusak dan membuat lapisan email pada gigi berkurang. Dan hal ini bisa membuat gigi menjadi berlubang. Selain itu anda bisa juga menderita diare. Semoga tips dan cara memutihkan gigi dengan strawberry bisa membuat anda tampil lebih percaya diri.


5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi

Memiliki gigi yang kuat dan sehat merupakan impian semua orang. Disamping itu juga,  gigi berperan penting dalam membantu pencernaan makanan yang mana bertugas pertama kali dalam melembutkan makanan sebelum masuk ke usus kita. Dengan memiliki gigi yang sehat pula, maka senyum pun terasa tidak berat kita lakukan. Lalu, adakah tips mudah menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar ....????
        Sahabat, tips kesehatan. Setiap orang tentu tidak mengharapkan mengalami sakit gigi dan juga mengalami yang namanya gigi berlubang dan berbagai masalah gigi lainnya. Karena itulah, kita harus menjaga kesehatan gigi agar tidak mengalami ke dua hal tersebut. Tips Kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang mungkin sangat bermanfaat bagi pembaca berkaitan dengan kesehatan gigi. Berikut ini 5 tips mudah menjaga kesehatan gigi secara baik dan benar :
  1. Jauhilah berbagai makanan manis karena sangat tidak baik untuk kesehatan gigi anda. Makanan manis tersebut akan mengendap di dalam sela-sela gigi anda dan merupakan tempat berkembang biaknya bakteri yang akan merusak gigi anda. Makanlah makanan yang banyak mengandung kalsium seperti alpukat, brokoli dan kacang-kacangan untuk kesehatan gigi anda.
  2. Biasakan untuk menyikat gigi anda dua kali sehari atau sehabis makan. Agar sisa-sisa makanan tidak mengendap di sela-sela gigi. Sehingga gigi anda akan lebih sehat dan bersih setiap hari.
  3. Rawatlah gigi anda sendiri dengan benar dan jika ada masalah yang berkaitan dengan kesehatan gigi anda seperti gusi yang berdarah atau yang lainnya. Segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis gigi. Agar masalah pada gigi anda tersebut dapat segera teratasi secara dini pula.
  4. Rutinlah berkunjung ke dokter spesialis gigi untuk mengetahui dan mengecek kesehatan gigi anda setiap enam bulan sekali.
  5. Mulai sekarang, jauhilah dari kebiasaan merokok. Karena kandungan nikotin dalam rokok ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan gigi anda.
        Demikianlah tips kesehatan yang membahas 5 tips mudah menjaga kesehatan gigi anda. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca sekalian.
Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net

Cara Mudah Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

Ketiak anda hitam ? Jika iya tentu anda sedikit bermasalah dengan kepercayaan diri. Tidak salah memang jika kaum hawa sedikit malu dan tidak percaya diri ketika kulit ketiak sendiri berwarna hitam. Ketiak hitam sendiri memang di sebabkan oleh banyak hal. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat ketika menjadi putih. Salah satunya adalah dengan memutihkan kulit ketiak secara alami yang jauh lebih sehat dan baik.
Memiliki ketiak putih tentu saja menjadi salah satu dambaan wanita yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Tentu ada beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk membuat ketiak anda menjadi lebih putih dan indah. Berikut bahan-bahan yang bisa anda gunakan.

Timun dan Kunyit

Timun merupakan salah satu buah yang memiliki fungsi yang lengkap. Timun bisa menurunkan tekanan darah. Namun fungsi lani adalah memberikan kesegaran di bagian kulit ketiak serta mampu memutihkan ketiak. Kunyit juga cukup terkenal sebagai bahan alami untuk memutihkan ketiak. Timun dan kunyit bisa menghilangkan noda hitam dan juga memutihkan kulit ketiak secara alami. Anda harus menghaluskan ketimun serta menambahkan bubuk kunyit yang dioleskan ketiak selama 2 kali dalam seminggu.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan ketika. Caranya dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Lalu kulit jeruk tersebut diparut. Setelah itu berikan sedikit susu dan juga air mawar lalu diaduk rata hingga menjadi pasta. Setelah itu gunakan kulit jeruk untuk scrub selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt ternyata memiliki fungsi yang cukup menarik. Kedua makanan ini ternyata mengandung asam laktat yang cukuo banyak. Dan kedua makanan ini juga sanggup memutihkan kulit ketiak secara alami. Ketiak bisa lebih halus dan juga lebih putih. Caranya dengan mencampurkan yoghurt dan susu masing-masing 2 sendok dan 3 sendok. Lalu anda aduk kedua campuran ini hingga rata. Kemudian dioleskan di kulit ketiak serta diamkan selama 1 jam. Setelah itu gunakan air hangat untuk membilasnya.

Pasta Gigi

Pasta gigi menjadi salah satu bahan yang bisa memutihkan ketiak. Oleskan pasta gigi di kulit ketiak hingga rata. Setelah itu gosok selama 15 menit dan lakukan secara rutin.

Lemon

Siapa yang tidak suka lemon. Hampir setiap orang pasti gemar dengan lemon. Terutama jika musim panas, es lemon merupakan penghilang dahaga yang nikmat. Namun tahukan anda jika limonin yang ada di dalam lemon sendiri merupakan astrigen atau pelembab yang bisa memutihkan kulit ketiak secara alami dan juga mencegah kulit tidak terinfeksi jamur dan tidak terlihat kusam. Anda bisa menggunakan lemon untuk memutihkan ketiak anda.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki vitamin E yang sangat berguna untuk kecantikan. Vitamin E sendiri bisa melembabkan kulit. Jika vitamin E dan C bergabung, hal ini sangat bagus disebabkan produksi kolagen bisa membuat kulit ketiak lebih putih. Langkah pertama adalah dengan memblender kulit jeruk yang diberikan minyak kelapa. Jangan blender terlalu halus. Setelah itu oleskan di kulit ketiak.

Baking Soda

Bbaking soda juga memiliki fungsi untuk memutihkan kulit ketiak secara alami. Selain itu untuk mengangkat kulit mati. Anda bisa membuat pasta dari baking soda serta gunakan untuk scrub di ketiak. Anda bisa melakukannya selama 2 kali dalam seminggu.


Menjaga Kulit Ketiak Tetap Putih

Ketika kulit ketiak anda sudah putih, anda harus menjaganya. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Dan jangan biarnya area ketiak terlalu basah. Gunakan roll on atau deodoran agar ketiak anda tetap terjaga. Menjaga kebersihan. Rajin mencukur rambut ketiak. Gunakan cream agar proses mencukur lebih rapi. Pola makan juga harus dijaga. Semoga tips memutihkan kulit ketiak secara alami ini bisa membantu anda untuk tampil lebih percaya diri lagi.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Bagi sebagian orang bekas luka merupakan hal yang sangat mengganggu penampilan, tak jarang permukaan kulit pun menjadi tidak rata. Biasanya bekas luka akan menimbulkan warna keputih-putihan atau warna gelap pada kulit Anda. Hal ini menyebabkan seseorang terutama wanita berusaha menghilangkan dengan cara apapun, misalnya ke dokter atau membeli krim pembersih luka. Namun, tidak semua yang dianjurkan dokter atau krim pembersih luka bisa langsung menghilangkan bekas luka Anda. Selain harganya mahal, cara tersebut pun biasanya mempunyai efek samping.

Untuk itu cobalah Anda mulai menggunakan cara-cara alami yang mungkin bisa lebih efektif dan tanpa resiko. Berikut cara menghilangkan bekas luka secara alami.
Buah Pare
Walaupun rasanya pahit, buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah pare dapat digunakan untuk menghilangkan luka bakar pada kulit Anda. Selain itu Anda juga dapat menggunakannya untuk melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet dan meregenerasi sel kulit baru. Untuk menghilangkan luka bakar, Anda dapat menjadikannya sebagai masker pada kulit yang terkena luka bakar. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seinggu.
Kunyit
Kunyit bagi banyak orang dipercaya efektif untuk menghilangkan luka bakar. Anda dapat menggunakannya sebagai masker di bagian kulit yang terluka. Caranya cukup mudah, Anda cukup menumbuk satu ruas kunyit kemudian campurkan dengan air hngga berbentuk pasta. Kemudian Anda oleskan pada bagian yang terluka, untuk lebih efektif Anda dapat elakukannya 2 kali sehari.
Madu
Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Anda disarankan untuk menggunakan madu alami agar lebih efektif. Caranya, oleskan madu pada bekas luka kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah terlihat mengering bilas dengan air hangat, Anda dapat melakukannya 2-3 sehari secara rutin.
Teh Hijau
Teh hijau telah terbukti efektif menghilangkan bekas luka. Kandungan antioksidan pada teh hijau memiliki manfaat 200 kali lebih baik dari vitamin E sehingga dapat mengurangi aktivitas hormon yang menyebabkan jerawat, mengurangi peradangan kulit, mengontrol produksi minyak pada kulit, serat menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda dapat menggunakan kapas kemudian basahkan dengan air daun teh hijau yang telah diseduh. Kemudian usapkan pada bekas luka yang telah dibersihkan.

Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang dapat merangsang sel kulit baru. Selain itu, asam amino juga menyebabkan kulit menjadi lembab. Untuk menghilangkan bekas luka bakar, gel dalam lidah buaya dapat digunakan dengan cara dioleskan pada bekas luka. Anda dapat melakukannya secara rutin 3 kali sehari.
Itulah cara menghilangkan bekas luka secara alami. Semoga cara di atas dapat membantu memutihkan kulit Anda kembali. Baca juga perawatan wajah berjerawat secara alami.


Obat Tradisional Gatal Kulit Akibat Alergi
Gatal kulit seringkali dipandang sebelah mata oleh para penderitanya karena dianggap akan cepat sembuh. Padahal, gatal kulit ini bisa menjadi berbahaya apabila tidak ditangani dengan cepat.
Banyaknya bakteri yang menumpuk di dalam kulit menjadi faktor utama yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit akibat kebersihan yang kurang terjaga. Selain itu, berbagai penyakit lanjutan seperti dermatitis pun dapat muncul sebagai akibat gatal-gatal kulit yang terjadi ini.
Apabila penyakit gatal-gatal kulit datang mendera, obat tradisional gatal kulit dapat menjadi solusinya. Berbagai tanaman herbal nyatanya dapat digunakan untuk mengatasi penyakit gatal-gatal dengan cepat dan aman. Misalnya saja, timun, cuka apel, kulit pisang, dan sari lemon.


Obat Tradisional Gatal Kulit Karena Alergi

Salah satu penyebab gatal-gatal disamping kurangnya kebersihan adalah alergi. Penyakit gatal-gatal yang muncul akibat alergi ini memang dapat menyiksa. Misalnya saja, pada alergi dingin yang dapat membuat tubuh muncul bentol-bentol yang luas dan sangat gatal, atau yang sering disebut dengan kaligata.
Obat tradisional gatal kulit karena alergi dapat dilakukan dengan tanaman tertentu, misalnya pathikan cina (petai cina). Caranya, siapkan 10 lembar daun sirih dan kurang lebih 60 gr petai cina, rebus keduanya dengan air 600cc. Oleskan air rebusan tersebut pada bagian yang gatal-gatal akibat alergi.
Tak hanya itu, pengobatan obat gatal kulit karena alergi pun dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang dapat dengan mudah kita temukan. Campurkan air sari lemon dari buah lemon yang telah diperas dengan minyak kelapa.
Setelah itu, oleskan racikan ini pada bagian-bagian tubuh yang mengalami gatal-gatal akibat alergi. Apabila dibiarkan semalaman, niscaya penyakit gatal-gatal akibat alergi itupun akan sembuh di pagi hari.


Obat Tradisional Gatal Kulit

Bahan dapur lainnya yang dapat digunakan untuk menyembuhkan gatal-gatal akibat alergi adalah racikan dari kunyit. Namun, dalam pembuatan racikan obat tradisional ini, dibutuhkan kunyit yang sudah tua, bukan kunyit muda yang biasa dijual di pasaran. Caranya, dengan menumbuk bahan-bahan seperti kunyit dan daun sambiloto sampai halus.
Jangan lupa membersihkan kedua bahan tersebut sebelum menumbuk, agar bahan-bahan tersebut bersih dan tidak berpotensi menimbulkan gatal-gatal lainnya. Oleskan hasil tumbukan itu pada bagian-bagian tubuh yang mengalami alergi gatal-gatal.
 




Kesembuhan dari penyakit kulit dapat membuat penderita penyakit merasa lebih baik dan segar dalam beraktivitas. Untuk itu, agar Anda tidak mengalami penyakit kulit, sangat disarankan untuk menjaga kebersihan serta kesehatan. Pasalnya, alergi pun menjadi lebih mudah muncul dikala tubuh tidak sedang berada di dalam kondisi yang fit.
Namun, apabila penyakit gatal-gatal pada kulit sudah terlanjur menimpa Anda, obat tradisional gatal kulit dapat menjadi solusinya. Obat tradisional ini dinilai unggul dibandingkan dengan obat kimia, karena selain cepat menyembuhkan dan berkhasiat, obat inipun dinilai aman dan minim resiko.

Obat Tradisional Demam Berdarah Pada AnakSaat ini kita akan membahas mengenai obat tradisional demam berdarah. Siapa yang tak kenal demam berdarah? Penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menularkan virus sehingga menyebabkan gangguan pada pembuluh darah.
Penyakit demam berdarah bukan penyakit yang sepele, karena jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Nyamuk Aedes Aegypti ini tak hanya menyebabkan penyakit DBD, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit cikungunya.


Obat Tradisional Demam Berdarah

Biasanya, penderita demam berdarah dengue atau DBD ini dapat diketahui gejalanya ketika sudah akut. Karena gejala awalnya sendiri tidak dapat dibedakan dengan penyakit lainnya. Jika ingin mengetahui gejala penyakit DBD, berikut ini tanda-tandanya:
1. Demam tinggi yang berlangsung mendadak selama 2-7 hari, biasanya demam tinggi pada DBD sekitar 38-40 oC.
2. Badan menggigil, nyeri kepala, dan nyeri ketika menggerakkan bola mata, serta nyeri di bagian punggung pada gejala awalnya.
3. Timbul bintik-bintik merah, terutama ketika dicek melalui metode uji tourniquet.
4. Tekanan darah yang tiba-tiba menurun atau ngedrop.
5. Terjadi hepatomegali atau pembesaran hati.
6. Penurunan trombosit hingga di bawah 100.000/mm3, serta peningkatan hematocrit di atas 20 % ketika dilakukan cek darah.
7. Gejala tingkat lanjut biasanya disertai dengan mimisan pada gusi dan hidung.
8. Buang air atau feses berlendir dan bercampur darah.
9. Bintik-bintik merah semakin tampak karena terjadinya pemecahan pembuluh darah.
10. Demam tinggi hingga menyebabkan rasa nyeri di daerah sendi.
Jika Anda atau anak Anda mengalami tanda-tanda seperti di atas, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena penderita DBD harus ditangani secepat mungkin, agar tidak semakin parah bahkan menyebabkan kematian pada penderita.

Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak

Untuk mengobati demam berdarah pada anak, ada beberapa obat tradisional demam berdarah pada anakyang harus Anda ketahui berikut ini:
- Meniran
Meniran atau dengan nama ilmiah Phyllanthus Niruri ini memiliki banyak khasiat, terutama sebagai antivirus. Meniran mengandung senyawa flavonoid, tanin, triterpenoid dan asam fenoleat. Meniran berkhasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu, meniran berfungsi sebagai anti diare, anti-fungi, dan penyakit gastrointestinal.
Rebusan meniran juga dapat mengobati penyakit hari, ginjal, kolik, obat batuk, panas dan sebagainya. Cara mengatasi DBD dengan meniran adalah siapkan 10 gram meniran, dan 10 gram daun pegagan, kemudian cuci hingga bersih. Lalu, rebus campuran tersebut ke dalam 5 gelas air, didihkan hingga tersisa 3 gelas air. Minum secara teratur ramuan ini hingga 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.
- Daun jambu biji
Daun jambu biji ini memiliki banyak khasiat dan sering digunakan sebagai obat tradisional. Daun jambu biji juga memiliki sifat antibiotik, anti-diare dan kandungan taninnya dapat mempersempit urat darah. Berdasarkan penelitian, ekstrak kering daun jambu biji selama 5 hari dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah >100.000/µl tanpa menimbulkan efek samping.
- Daun dewa
Daun dewa juga dipercaya untuk mengatasi demam berdarah. Caranya yaitu, siapkan sebanyak 30 gram daun dewa segar, kemudian rebus ke dalam 600 ml air, didihkan hingga tersisa 300 ml. Minum air rebusan daun dewa selagi hangat secara rutin 2 kali sehari.
Obat tradisional demam berdarah di atas, bisa Anda manfaatkan untuk mengobati demam berdarah!

Obat Masuk Angin Tradisional, Pilihan Tepat Obat Mujarab
Masuk angin merupakan penyakit umum yang banyak diderita oleh masyarakat. Meriang, deman, pusing, dan gejala lainya adalah gejala yang sering mengiringi masuk angin. Meskipun penyakit ini tergolong tidak serius, namun jika tidak diobati efek yang ditimbulkan sangatlah mengganggu.
Anda tidak akan bisa beraktifitas seperti biasanya dengan kondisi masuk angin. Oleh sebab itu, jika Anda telah merasakan gejala awal masuk angin, segeralah untuk berobat. Banyak obat masuk angin yang beredar dipasaran namun kebanyakan dari masyarakat lebih memilih obat masuk angin tradisional karena dianggap lebih mujarab.


Obat Masuk Angin Tradisional

Ramuan obat tradisional seperti kencur, temulawak, dan rempah lain dapat digunakan sebagai alternatif penyembuhan masuk angin yang Anda derita. Misalnya ramuan antara rempah kencur dan juga garam juga bisa dijadikan obat. Sediakan rempah kencur sekitar satu rimpang dan juga garam secukupnya.
Kupas kemudian cuci kencur hingga bersih. Anda dapat mengkonsumsi langsung kencur dengan ditambah sedikit garam, konsumsi secara rutin 2x sehari hingga masuk angin yang Anda rasakan reda. Selain itu, ramuan obat masuk angin tradisional dengan menggunakan bahan bawang juga dapat dijadikan alternatif.
Sediakan beberapa siung bawang putih yang telah dikupas bersih, madu 2 sdm dan juga gula secukupnya. Haluskan bawang putih, kemudian campur dengan madu dan gula. Minum sari dari ramuan tersebut setiap pagi secara rutin hingga Anda sembuh.
Alternatif ramuan campuran antara kencur, jahe, dan juga kapulaga dipercaya dapat pula meredakan masuk angin. Rebuslah 15 gram jahe, 25 gram kencur, dan 3 butir kapulaga kedalam 400 cc air. Didihkan dan tunggu hingga air menyusut hingga setengah. Minumlah air rebusan tersebut 2x sehari dalam keadaan hangat hingga gejala masuk angin Anda hilang.
Obat masuk angin tradisional lainnya yang juga dapat Anda coba adalah ramuan yang berasal dari rebusan 25 gram temulawak, 15 gram jahe, 80 gram lidah buaya, 20 gram kencur. Cara membuatnya sangat mudah, rebus semua bahan kedalam 500cc air. Didihkan dan kemudian tunggu hingga air tinggal setengah.
Konsumsi rebusan tersebut setidaknya 2x sehari dalam keadaan hangat hingga Anda merasa sehat kembali. Ramuan tersebut telah banyak digunakan dan merupakan resep yang telah diturunkan dari zaman nenek moyang sehingga terbukti mujarab menyembuhkan masuk angin.
Selai itu, Anda juga dapat mencoba ramuan air rebusan dari 25 gram bengle, 5 gram pala yang dihaluskan, 25 lempuyang, sdt lada halus. Bersihkan semua bahan dan iris tipis lempuyang kemudian masukkan semua bahan kedalam 600cc dan didihkan. Setelah mendidih, tunggu hingga air tersisa kira-kita 300cc atau setengahnya.
Kemudian minumlah ramuan tersebut selama masih hangat. Usahakan agar mengkonsumsinya secara rutin sehari 2x. Ramuan ini juga telah terbukti sebagai obat masuk angin tradisional yang sangat mujarab dan efektif mengusir masuk angin.


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Rambut merupakan aset yang berharga bagi setiap orang terutama wanita. Bahkan tidak sedikit yang menyebutnya bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menjaga rambutnya. Mereka selalu menjaga agar rambut tetap sehat, melindungi rambut dari sinar matahari, bahkan untuk merawatnya biasanya orang rutin pergi ke salon. Hal ini dilakukan karena rambut yang indah, rapi, dan sehat akan menimbulkan rasa percaya diri bagi setiap orang.
Namun terkadang karena kesibukan seseorang, kesehatan rambut sering diabaikan. Terutama bagi mereka yang sering beraktifitas di luar ruangan. Karena kurangnya perawatan seringkali rumbut menjadi berketombe. Parahnya, jika kondisi kulit kepala tidak sehat orang akan mengalami kerontokan rambut yang menyebabkan kebotakan. Hal seperti ini sangat ditakuti setiap orang di dunia ini. Untuk menjaga agar rambut terhindar dari kebotakan, berikut cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Bagi Anda yang mengalami kerontokan rambut, coba ikuti tips sederhana mengatasi rambut rontok berikut ini :
o    Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah terkenal dari dulu yang digunakan untuk merawat rambut. Bahkan produk-produk perawatan rambut sekarang banyak yang menggunakan lidah buaya seperti shampo dan tonik rambut. Kandungan mineral dan vitamin pada lidah buaya dapat bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan menjaga kulit kepala Anda agar tetap sehat.
Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya cukup mudah. Anda hanya perlu membersihkan batang lidah buaya kemudian potong menjadi dua. Kemudian dari potongan tersebut akan keluar lendir yang dapat Anda oleskan ke bagian kepala secara merata. Pijat kulit kepala Anda agar kandungan dalam lendir lidah buaya dapat meresap. Yang terakhir, bungkus rambut Anda dan diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air.
o    Menggunakan daun seledri
Daun seledri mempunyai kandungan vitamin, kalsium, natruim, dan zat besi. Kandungan yang terdapat di dalam daun seledri dapat membuat rambut Anda menjadi kuat dan berkilau. Selain itu daun seledri bermanfaat untuk menghilangkan ketombe.
Untuk melakukannya Anda perlu menyiapkan 10 helai daun seledri yang sudah dibersihkan. Kemudian tumbuk seledri hingga halus, agar lebih mudah Anda bisa menggunakan blender. Setelah halus, oleskan dan pijat hingga merata di kulit kepala Anda. Diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan air bersih.
o    Menggunakan teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu teh hijau dipercaya mampu membuat rambut Anda lebih kuat. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin E, dan provitamin.Vitamn C yang terdapat pada teh hijau akan melindungi rabut dari sinar matahari secara langsung.
Cara menggunakannya adalah seduh teh hijau dengan air bersih hingga kental. Kemudian diamkan rebusan tersebut hingga basi. Biasanya memerlukan waktu satu malam. Setelah basi, oleskan ke rambut Anda dan pijat hingga merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Semoga cara mengatasi rambut rontok secara alami di atas dapat bermanfaat bagi Anda, terutama yang sudah terlanjur mengalami kebotakan.

8 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata 
Mata merupakan organ pada tubuh kita yang sangat berharga. Denga memiliki mata yang sehat, maka kita dapat melihat keindahan dunia yang telah diciptakan oleh Tuhan YME kepada umatnya. Oleh karena itulah, penting sekali untuk kita senantiasa bersyukur terhadap anugerah mata yang di berikan Tuhan YME kepada kita. Dalam hal ini, kita harus menjaga dan merawat kesehatan mata agar tidak mengalami berbagai penyakit atau masalah kesehatan lainnya yang terkait dengan mata. Lalu, apa saja tips atau cara mudah menjaga kesehatan mata tersebut....???

            Sahabat, tips kesehatan. Banyak sekali penyakit mata yang mungkin tidak asing di telinga kita seperti miopi atau rabun jauh, presbiopi atau tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh maupun dekat, katarak, hipermetropi atau rabun dekat, maupun buta warna yang tidak dapat membedakan aneka warna. Berbagai penyebab penyakit tersebut dapat menimpa mata seseorang. Seperti miopi yang banyak menimpa kalangan pelajar dan mereka yang sangat hobi dalam membaca buku. Ini dikarenakan, para pelajar dan orang-orang tersebut membaca buku terlalu dekat. Untuk lebih memahami dan mengerti cara menjaga kesehatan mata yang benar. Berikut ini, tips kesehatan mengetengahkan sebuahartikel yang berjudul 8 tips atau cara menjaga kesehatan mata anda. Inilah tips menjaga kesehatan mata anda :
  1. Usahakan membaca buku pada jarak yang ideal. Jarak ideal yang dimaksud yaitu membaca buku pada jarak 30 cm dari buku ke mata anda. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.
  2. Usahakan tidak membaca buku atau teks apapun dalam kondisi sambil tiduran. Ini juga dapat membuat kesehatan mata anda terganggu seperti dapat terkena miopi.
  3. Usahakan menggunakan penerangan yang tidak minim atau terlalu redup ketika belajar atau membaca apapun itu. karena penerangan yang redup dapat menganggu kesehatan mata anda.
  4. Usahakan mengistirahatkan mata anda, ketika sudah terlalu lama di depan layar komputer atau laptop saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop yang anda miliki. Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda.
  5. Usahakan tidak mengucek mata anda, ketika tangan anda dalam keadaan kotor atau habis memegang sesuatu benda. Karena tangan anda yang kotor dapat menginfeksi organ mata anda yang akan berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata anda.
  6. Usahakan mengedipkan mata anda dengan intensitas agak ditambah, pada saat fokus melihat sesuatu terlalu lama. Dalam hal ini, sangat fokus dalam memandang layar monitor ataupun laptop saat mengerjakan tugas atau aktivitas yang berkaitan dengan komputer atau laptop.
  7. Usahakan memakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata anda. Dalam hal ini, wortel merupakan jenis makanan yang paling baik untuk kesehatan mata anda, karena dalam wortel banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata anda.
  8. Usahakan agar berhenti dari kebiasaan merokok bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok. Ini dikarenakan, anda akan berpotensi mengalami sejumlah penyakit mata seperti katarak dan kerusakan saraf optik pada mata anda.
       Demikianlah tips kesehata yang berjudul 8 tips atau cara mudah menjaga kesehatan mata anda. Organ mata harus anda perhatikan kesehatannya sepanjang waktu. Semoga bermanfaat bagi anda. 
Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net







Tips Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal terpenting yang harus kita lakukan agar segala kegiatan sehari-hari dapat kita lakukan dengan optimal pula. Tubuh kita terdiri dari berbagai organ yang salah satunya hati. Hati merupakan salah satu organ tubuh yang kita miliki yang memiliki berbagai fungsi yang tidak dapat tergantikan dengan organ lainnya. Lalu bagaimana tips mudah menjaga kesehatan hati tersebut.....???

       Sahabat, tips kesehatan. Hati memiliki beberapa fungsi yang sangat penting seperti melwan infeksi yang menyerang tubuh anda, memproses makanan yang telah di serap dari usus kita, memproduksi getah empedu yang berfungsi dalam sistem pencernaan makanan, sebagai penyimpan zat besi, vitamin serta bahan-bahan kimia lain yang penting, mengontrol kadar lemak, glukosa serta asam amino di dalam darah, membuang zat-zat racun di dalam tubuh anda. Sahabat, tips kesehatan. Dari berbagai fungsi hati yang telah disebutkan diatas, kita akhirnya mengetahui betapa penting fungsi hati dalam tubuh anda. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan tips mudah menjaga kesehatan hati anda. Berikut ini 5 tips mudah menjaga kesehatan hati anda :
  1. Menjaga kesehatan hati dimulai dari makanan yang kita makan. Makanan yang baik untuk hati anda yaitu bawang merah, bawang putih, Sayur-sayuran (kembang kol, kubis, selanda air, sawi hijau), biji-bijian (gandum dan beras merah), kunyit, teh hijau, kedelai dan anggur merah.
  2. Tips menjaga kesehatan hati yang kedua dengan membatasi asupan kalori yang masuk ke tubuh anda. dalam hal ini membatasi berbagai makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang kita konsumsi setiap harinya dalam jumlah yang tidak berlebihan.
  3. Anda sebaiknya menhindari berbagai jenis minuman yang mengandung alkohol. Minuman yang mengandung alkohol tersebut dapat berpengaruh sangat buruk pada metabolisme organ hati yang anda miliki.
  4. Anda sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok, menjauhi asap dan berbagai cairan beracun. Karena asap-asap yang mengandung racun tersebut akan masuk ke pembuluh darah kecil dalam paru paru anda dan akan di bawa ke organ hati. Kemudian mengalami detoksifikasi dan di hilangkan di empedu.Oleh karena itulah, jumlah dan konsentrasi bahan kimia tersebut harus dikontrol untuk mencegah kerusakan hati anda.
  5. Tips yang kelima yaitu dengan mencuci tangan dengan bersih yaitu dengan sabun dan air yang bersih setelah buang air besar dan sebelum menyiapkan berbagai makanan yang akan anda konsumsi. Agar kesehatan hati anda tetap terjaga.
 Demikianlah tips kesehatan yang berjudul 5 tips mudah menjaga kesehatan organ hati. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca blog ini. Salam hangat dari penulis.
Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net



Tips Ampuh Menjaga Telinga Tetap Sehat
Sahabat, tips kesehatan. Telinga menjadi salah satu indera yang memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia. Tanpa keberadaan indera tersebut, maka secara otomatis mengakibatkan seseorang menjadi bisu. Dikarenakan tidak ada suara yang mereka tangkap atau dengar. Seperti yang sudah kita ketahui, Telinga memiliki berbagai susunan yang mana memiliki fungsi yang berbeda-beda. Seperti daun telinga yang memiliki fungsi mengarahkan suara ke lubang telinga yang akan di teruskan ke bagian dalam telinga yang akan dikirimkan ke otak. Sehingga otak dapat menerjemahkan berbagai suara tersebut. Untuk itulah, penting kiranya tips untuk menjaga telinga tetap sehat. Lalu, apa saja tips menjaga telinga tetap sehat...???


     Tak adil rasanya, kita mengabaikan kesehatan indera telinga tersebut. Padahal, indera telinga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tanpa anda sadari, kebiasaan dan aktivitas sehari-hari justru membuat berkurangnya kemampuan menangkap berbagai suara yang masuk ke indera pendengaran. Berikut tips menjaga telinga tetap sehat :
  1. Usahakan untuk menghindari berbagai suara yang memiliki tingkat kebisingan yang terlalu tinggi. Suara-suara yang terlampaui tinggi tersebut seperti suara gergaji mesin, suara musik yang terlalu keras dan lain-lain.
  2. Usahakan untuk merubah berbagai kebiasaan yang dapat mengurangi kemampuan mendengar anda. Seperti suka mendengarkan musik dengan headset atau mengeraskan volume suara musik ke level maksimal.
  3. Usahakan untuk tidak berlama-lama berada di sebuah tempat yang memiliki tingkat kebisingan yang terlampaui tinggi. Dalam hal ini, segeralah berpindah dari tempat-tempat yang memekakkan telinga anda tersebut.
  4. Jika anda harus berada di suatu tempat yang memiliki tingkat kebisingan yang tinggi, maka ada baiknya menggunakan penyumbat telinga yang dapat mengurangi keras

    nya suara yang masuk ke lubang telinga.
  5. Ada fakta unik yaitu terdapat hubungan antara kebiasaan merokok dengan penurunan daya dengar seseorang. Dalam hal ini, jika seseorang memiliki kebiasaan merokok, maka indera pendengarannya akan mengalami penurunan pula dari waktu ke waktu.
  6. Mulai sekarang, jangan membersihkan bagian dalam telinga dengan kapas. Ini dikarenakan, akan malah mendorong lapisan lilin yang berada di lubang telinga masuk lebih dalam dan menyumbat lubang telinga anda. Sehingga mempengaruhi kemampuan mendengar seseorang.
Demikianlah tips kesehatan yang mengulas beberapa tips ampuh menjaga telinga tetap sehat. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca blog ini. 
Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net


5 Tips Ampuh Mencegah Diabetes Yang Efektif

Diabetes atau diabetes melitus merupakan salah satu penyakit berbahaya di bidang kesehatan yang dapat menyerang semua manusia dari berbagai usia. Diabetes di sebabkan hormon insulin tidak berfungsi dengan normal dan juga sel-sel pada tubuh tidak dapat merespon insulin itu sendiri. Hormon insulin berfungsi membantu menstabilkan kadar gula dalam darah anda. Pola hidup tidak sehat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes. Lalu, adakah tips ampuh mencegah penyakit diabetes tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Diabetes terdiri dari tiga jenis yaitu diabetes tipe satu, diabetes tipe dua serta diabetes gestational. Diabetes tipe dua merupakan penyakit diabetes yang paling banyak ditemukan menyerang kehidupan manusia di seluruh dunia termasuk di bumi pertiwi ini. Ada tiga tanda saat kandungan gula darah dalam tubuh tinggi seperti sering kencing, mudah haus, dan terlalu cepat lapar. Tips kesehatan, ada berbagai tips ampuh yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyakit diabetes yang membahayakan tersebut. Berikut ini 5 tips ampuh mencegah diabetes yang efektif :
  1. Rutin berolahraga. Sudahkah anda berolahraga hari ini...???. Semua orang termasuk anda tentu tidak akan menolak pernyataan "Olahraga baik untuk kesehatan tubuh".  Manfaat olahraga terkait dengan diabetes yaitu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh serta merangsang hormon insulin untuk berperan sesuai dengan fungsinya.
  2. Penuhi kebutuhan akan serat. Buah-buahan merupakan sumber serat yang di perlukan oleh tubuh anda. Manfaat serat terkait dengan diabetes yaitu membantu kerja insulin dalam menstabilkan gula darah dalam tubuh dan berperan dalam menurunkan berat badan anda. Karena berat badan berlebih lebih beresiko besar terserang penyakit diabetes ini.
  3. Jaga berat badan anda. Dalam hal ini, milikilah berat badan yang proporsional atau dengan kata lain tidak terlalu gemuk serta tidak terlalu kurus. Ini dikarenakan, berat badan yang berlebih akan meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit diabetes melitus tersebut. 
  4. Perhatikan makanan anda. Dalam hal ini, mulailah mengkonsumsi aneka makanan yang terbukti menyehatkan tubuh dengan porsi yang wajar atau tidak berlebihan. Beberapa makanan yang sehat yaitu aneka buah-buahan serta aneka sayuran yang bewarna hijau.
  5. Rutin check dan berkonsultasi dengan dokter spesialis. Dalam hal ini, Bertanya dengan dokter spesialis tentang berbagai penyebab penyakit diabetes dan tips efektif untuk menghindari penyakit diabetes tersebut.
     Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 tips ampuh mencegah diabetes yang efektif. Semga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.
Sumber:http://intips-kesehatan.blogspot.com,mayoclinic, medicalnewstoday. Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net

Manfaat Sauna dan Spa Bagi Kulit Wajah Setelah Olahraga

auna atau mandi uap merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan tubuh. Sauna biasanya dibarengi dengan spa. Pada dasarnya spa dan sauna bisa dijadikan satu. Sauna merupakan mandi uap di ruangan yang tertutup selama beberapa menit, sedangkan spa rileksasi dengan aroma yang khas.
Banyak orang yang belum menyadari manfaat sauna, padahal jika sauna dilakukan setiap hari akan memberikan dampak yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, tidak hanya kesehatan tubuh saja tapi juga kecantikan wajah dan kulit

Manfaat Sauna dan Spa Bagi Kulit Wajah Setelah Olahraga


Sauna pada dasarnya yaitu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui mandi uap yang mengeluarkan keringat. Berikut beberapa manfaat sauna dan spa untuk kesehatan dan kecantikan.
1. Mengeluarkan racun

Manfaat dari sauna yang utama adalah mengeluarkan racun dalam tubuh. Sauna atau mandi uap akan membuat Anda mengeluarkan keringat secara berlebihan. Sebab melalui keringat ini racun-racun dalam tubuh akan dikeluarkan.
Ketika melakukan sauna pori-pori kulit membuka dan racun yang tersimpan di bawah kulit akan dikeluarkan. Tidak hanya racun di kulit saja tapi yang ada dalam tubuh dikeluarkan semuanya melalui keringat.
2. Menyehatkan kulit

Mandi uap atau sauna juga mempunyai manfaat yang baik untuk kulit. Manfaat sauna bagi kulit yaitu bisa menghilangkan radikal bebas pada kulit. Setiap harinya kulit tentunya terpapar radikal bebas karena polusi, terlebih jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.
Selain radikal bebas, sisa make-up juga bisa membuat kulit menjadi rusak. Dengan mandi uap atau sauna ini dapat menghilangkan radikal bebas dan juga menghilangkan kotoran-kotoran yang ada dalam kulit.
3. Meredakan stres

Mandi uap atau sauna sangat baik untuk meredakan stres dan menjernihkan fikiran. Ketika mandi uap, Anda akan merasakan ketenangan dan juga fikiran akan menjadi jernih. Jika Anda merasa stres, maka lakukanlah sauna.
4. Membantu diet

Melakukan sauna setelah olah raga sangat baik, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan. Orang yang melakukan olah raga biasanya mempunyai tujuan khusus untuk membantu diet, agar diet bisa berjalan lancar Anda bisa membarenginya dengan sauna. Manfaat sauna setelah olah raga yaitu bisa membuat badan menjadi fresh kembali dan membantu pembakaran lemak secara maksimal.
5. Meningkatkan elastisitas wajah

Sauna juga dapat dilakukan khusus untuk wajah. Manfaat sauna wajah sangat banyak, salah satunya yaitu dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah.
Sauna ini bisa membersihkan wajah dari berbagai radikal bebas dan sisa-sisa kotoran pada wajah. Dengan melakukan sauna setiap hari bisa mengurangi keriput pada wajah.
Banyak sekali manfaat sauna yang dapat didapatkan, namun perlu diingat melakukan mandi sauna tidak boleh lebih dari 15 menit. Jika mandi sauna dilakukan lebih dari 15 menit dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Bisa jadi jika fisik Anda lemah bisa mengakibatkan kematian.
Banyak orang yang beranggapan mandi sauna lebih lama akan lebih sehat. Padahal, jika melakukan sauna lebih dari setengah jam saja sudah tidak baik untuk tubuh.

Inilah 7 Tips Tetap Sehat Di Usia Remaja Atau Muda

Kesehatan merupakan hal terpenting untuk menjalankan semua rutinitas hidup setiap manusia di berbagai jenjang usia. Semua orang pasti menginginkan agar hidupnya selalu sehat setiap waktu dari anak-anak, remaja, dewasa hingga yang berusia lanjut. Hidup sehat sebenarnya mudah dijalankan, namun butuh proses dan bertahap yang dilakukan setiap hari. Sehingga menjadi kebiasan rutin yang mudah untuk dipraktekkan. Kebiasaan hidup sehat memang terbilang cukup aneh bagi sebagian orang. Tapi keanehan itulah yang membuat seseorang dapat terus menjaga kesehatan tubuhnya sendiri. Lalu, apa saja kebiasaan aneh untuk memulai hidup lebih sehat setiap hari...???

    Sahabat, tips kesehatan. Dengan memulai gaya hidup sehat setiap hari, maka tubuhpun akan mengalami peningkatan kualitas kesehatan secara drastis pula. Hal initentunya akan berdampak pada semakin bersemangatnya seseorang dalam bekerja serta tubuhpun tidak akan mudah terserang berbagai penyakit sepanjang hari. Tips kesehatan tertarik untuk mengulas berbagai gaya hidup sehat yang dianggap aneh bagi sebagian orang. Tapi keanehan tersebut bukanlah sesuatu yang sulit untuk di tiru atau dipraktekkan oleh anda. Tips kesehatan, berikut ini kebiasaan aneh untuk memulai hidup lebih sehat sepanjang hari :
  1. Tidur Lebih Awal Di Malam Hari. Bagi sebagian besar dari kita tentu lebih memilih untuk tidak tidur lebih awal. Beberapa alasannya mungkin sedang menonton film atau acara favoritnya yang segera dimulai ataupun mengobrol dengan teman/sahabat hingga melewatkan jam tidurnya. Faktanya, tubuh membutuhkan istirahat yang cukup setelah beraktivitas padat seharian.
  2. Berolahraga Di Pagi Hari. Inilah salah satu kebiasaan tersulit bagi sebagian besar dari kita. Anda bisa menghitung dengan jari, berapa orang yang dapat meluangkan waktunya untuk berolahraga di pagi hari. Faktanya, banyak sekali manfaat kesehatan yang diperoleh oleh tubuh anda, jika mampu bangun dipagi hari dan berolahraga pagi.
  3. Hobi Berjalan Kaki. Nah, ini juga sulit dilakukan di era sekarang ini. Hal ini dapat dibutktikan, banyak diantara kita yang lebih memilih mengendarai kendaraan bermotor hanya untuk menjangkau sebuah tempat yang bisa kita jangkau hanya dengan berjalan kaki saja. Faktanya, aktivitas fisik (berjalan kaki) dapat membantu tubuh lebih sehat dan fit sepanjang hari.
  4. Minum Air Putih Cukup Setiap Hari. Banyak diantara kita yang membutuhkan air putih disaat sedang terasa haussaja. Tubuh seseorang sebagian besar tersusun atas cairan, jadi berbagai masalah kesehatan akan mudah muncul, jika tubuh kekurangan cairan setiap hari. Minumlah air putih lima gelas setiap pagi atau delapan gelas setiap harinya (Disesuaikan dengan aktivitas fisik yang anda lakukan).
  5. Makan Buah Setiap Hari. Kebiasaan makan buah, bukan wajib untuk kalangan kaya saja. Semua orang juga wajib rutin mengkonsumsi buah-buahan. Ada berbagai jenis buah-buahan yang dapat kita beli sesuai dengan kantong anda. Faktnya, aneka buah-buahan mengandung berbagai jenis vitamin dan sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh.
  6. Selalu Melirik Sayuran Hijau. Makanlah makanan yang dicintai dan bergizi untuk tubuh anda. Bayam, sawi maupun kangkung merupakan beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung vitamin dan menyehatkan tubuh anda.
  7. Melengkapi Gizi Dalam Piring Anda. Kebosanan berlaku disaat seseorang mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari. Untuk mencegah agar piring tidak anda pecahkan, mulailah me-variaskan berbagai jenis makanan yang memiliki nilai gizi tinggi dalam menu makanan harian anda.
       Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 kebiasaan aneh untuk memulai hidup lebih sehat. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. 
Sumber : healthdiscovery.net, http://intips-kesehatan.blogspot.com & Image courtesy of -Marcus- at FreeDigitalPhotos.net

0 komentar:

Posting Komentar