Sabtu, 18 April 2015

Kesehatan Ibu Hamil

6 Manfaat jambu merah untuk ibu hamil

Merdeka.com - Jambu merah memiliki aroma yang khas dan rasa yang manis. Ini adalah salah satu buah yang kaya vitamin dan mineral. Jambu merah mengandung banyak zat besi, kalsium, fosfor, tiamin, kalium, magnesium, dll. Selama kehamilan, wanita disarankan untuk lebih memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Dan jambu merah diketahui memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Apa saja? Berikut adalah manfaat jambu merah bagi ibu hamil, seperti dikutip merdeka.com dari Boldsky.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Ibu hamil harus menjaga kekebalan tubuh mereka untuk melawan berbagai penyakit. Jambu merah kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan dan memperkuat kekebalan tubuh.

2. Kaya nutrisi
Wanita hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi. Karena itu, dia harus mengonsumsi makanan kaya nutrisi. Dan jambu merah dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi ibu hamil.

3. Menjaga tekanan darah 
Ibu hamil lebih rentan terhadap tekanan darah tinggi. Hal tersebut dapat memicu komplikasi selama kehamilan. Makan satu jambu merah setiap hari bisa membantu untuk mengontrol tekanan darah tinggi. 

4. Asam folat 
Asam folat sangat penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf bayi. Jambu merah kaya akan asam folat dan baik dikonsumsi selama kehamilan.

5. Menenangkan Pikiran 
Selama kehamilan, tubuh merilis hormon kortisol dalam tubuh yang dapat memicu stres. Makan satu jambu merah setiap hari dapat menenangkan saraf ibu hamil dan juga mengurangi stres.

6. Sembelit 
Jambu merah kaya akan serat yang dapat membantu melawan sembelit. Makan satu jambu merah setiap hari dapat mengurangi risiko sembelit.

Inilah enam manfaat jambu merah bagi ibu hamil. Semoga bermanfaat!







0 komentar:

Posting Komentar