Minggu, 05 April 2015

Donor Darah, Terapi Bekam & Lintah serta Akupungtur

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Secara Rutin

Apakah Anda tahu bahwa manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh.
Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala.

Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

Mendonorkan darah bukan hanya bukti bahwa Anda peduli terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah adalah upaya Anda untuk hidup sehat. Bagaimana tidak? Berikut ini adalah manfaat donor darah bagi kesehatan Anda:
- Menurunkan berat badan
- Melindungi jantung
- Meningkatkan sel darah merah
- Mencegah stroke
- Meningkatkan kesehatan psikologis
- Memperbarui sel darah baru
- Mencegah resiko terkena penyakit langka
- Menurunkan resiko kanker
- Meningkatkan produksi darah
- Pikiran menjadi lebih stabil
- Menurunkan kolesterol

Manfaat Donor Darah Bagi Tubuh

Itulah manfaat donor darah bagi tubuh sang pendonor, donor darah ini bagaikan pemeriksaan kesehatan secara rutin.
Tetapi selain baik untuk kesehatan, bagi wanita yang mendonorkan darahnya secara rutin ternyata juga baik untuk kecantikan. Merawat wajah dan tubuh tidak harus dengan menjalani perawatan mahal di salon, tetapi donor darah sebagai kegiatan sosial juga dapat merawat kecantikan Anda.

Manfaat Donor Darah Untuk Kecantikan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, donor darah yang dilakukan secara rutin dapat menurunkan berat badan. Manfaat donor darah untuk kecantikan ini dapat membantu Anda dalam memperoleh bentuk tubuh ideal. Bagi Anda yang ingin memiliki berat tubuh ideal dan kulit kencang, maka mendonorkan darah Anda secara rutin dapat membantu Anda mewujudkan keinginan Anda.
Dengan mendonorkan darah secara rutin, bukan hanya berat badan menurun tetapi pikiran Anda juga menjadi lebih stabil. Dengan begitu, segala kegiatan yang Anda lakukan lebih fokus dan membuat semua berjalan dengan lancar.


Manfaat Donor Darah Bagi Wanita

Stres adalah salah satu pemicu penuaan dini, jika Anda dapat menjaga pikiran Anda, maka dengan donor darah ini Anda dapat menjaga kulit Anda agar tidak mudah keriput. Manfaat donor darah bagi wanita ini telah banyak dibuktikan. Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, ternyata donor darah juga dapat memberikan manfaat lebih yang sangat mengejutkan.
Itulah kenapa banyak orang yang mendonorkan darahnya secara rutin, mendonorkan darah Anda berarti Anda menolong 3 nyawa. Sedangkan jika Anda menolong seseorang berarti Anda juga menolong semua orang, berbuat baik terhadap orang yang membutuhkan adalah hal yang mulia.
Tetapi dibalik semua itu, ternyata donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan bagi sang pendonor. Demikian yang dapat disampaikan, semoga sedikit ulasan mengenai manfaat donor darah dapat menambah wawasan Anda dan segera donorkan darah Anda.

Manfaat Bekam Bagi Kesehatan di Kepala, Wajah dan Jantung

Tahukah Anda, bahwa manfaat bekam sangat dahsyat? Sampai-sampai semua penyakit dapat diselesaikan dengan solusi terapi bekam. Bekam saat ini sedang marak dilakukan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan titik bekam yang paling dahsyat adalah di kepala.
Bekam ini bermanfaat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, baik yang berhubungan dengan kepala ataupun yang tidak. Bekam sendiri yaitu pengobatan kuno yang terkenal di seluruh dunia. Metode pengobatan yang dilakukan dengan bekam ini yaitu dengan menghisap. Pengobatan ini telah banyak dilakukan di banyak negara, seperti Cina, Eropa, India dan juga Amerika.

Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

Manfaat bekam bagi kesehatan ini telah banyak dibuktikan, pengobatan ini dilakukan dengan cara menyedot sebagian permukaan kulit dengan menggunakan alat khusus. Setelah beberapa saat, maka akan muncul darah yang keluar dari bawah kulit.
Tetapi pada dasarnya bekam terbagi atas 2 jenis, yaitu bekam basah dan juga bekam kering. Bekam yang mengeluarkan darah yaitu bekam basah sedangkan bekam kering hanya menyedot tanpa mengeluarkan darah. Keduanya sama-sama dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Manfaat Bekam di Kepala

Seperti yang telah dijelaskan, bekam di kepala adalah pengobatan yang sangat luar biasa. Berikut ini adalah manfaat bekam di kepala yang dapat diperoleh:
- Mengobati migrain
- Menyembuhkan penyakit stroke
- Mengobati sakit pusing
- Menurunkan darah tinggi atau menormalkan hipertensi
- Menyembuhkan parkinson
- Menyembuhkan vertigo
- Mengobati jerawat
- Mengobati gangguan sihir
- Mengobati sakit gigi
- Mengobati masalah mata, hidung dan telinga
- Mencerdaskan otak dan meningkatkan daya ingat
Bekam yang dilakukan di kepala tersebut yaitu untuk mengeluarkan materi berbahaya pada bagian kepala tersebut ataupun di sekitar kepala.

Manfaat Bekam Untuk Jantung

Secara umum, bekam ini bermanfaat bagi kesehatan yaitu untuk mengeluarkan darah kotor atau darah yang telah terkontaminasi oleh racun. Setelah melakukan bekam maka peredaran darah dapat berjalan kembali.
Selain itu, manfaat bekam untuk jantung yaitu dapat menyehatkan jantung. Sesuai dengan manfaat lain bekam yaitu dapat memperbaiki fungsi organ tubuh, yaitu dengan memperbaiki jaringan atau sel tubuh yang rusak hingga kembali normal. Manfaat lain dari bekam bagi kesehatan yaitu menambah antibodi tubuh yaitu membunuh kuman penyebab penyakit.

 

Manfaat Bekam Wajah

Bekam wajah juga banyak dilakukan, manfaat bekam wajah diantaranya yaitu untuk mengangkat bakteri yang ada di wajah, mencegah tumbuhnya jerawat serta menyehatkan kulit wajah karena peredaran darah di wajah dan sekitarnya lancar.
Dengan melakukan bekam di wajah, maka Anda dapat memiliki kulit cerah, sehat dan berseri serta bebas dari jerawat yang mengganggu. Bekam sangat baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit, tidak terkecuali untuk memperoleh wajah cantik dan berseri. Itulah beberapa manfaat bekam yang dapat disampaikan, semoga dapat menambah wawasan bagi Anda semua.


Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Secara Rutin
Apakah Anda tahu bahwa manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh.
Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala.
Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan

Lintah siapa yang tidak kenal dengan hewan penghisap darah yang satu ini.  Selain bentuk nya yang mungil dan di segani banyak orang ternyata Lintah dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit (DILAKUKAN OLEH ORANG YANG PROFESIONAL) dengan cara disedot darah kita oleh lintah, sehingga syariatnya dengan disedot darah oleh lintah sirkulasi darah orang yang disedot tersebut menjadi lancar. Ketika lintah menggigit kulit untuk menyedot darah kita, lintah memasukkan air liur yang bercampur dengan darah.
kemudian membawanya keseluruh tubuh sehingga sirkulasi darah menjadi lancar. Berikut adalah beberapa manfaat dari terapi lintah yang dapat menyembuhkan berbagi penyakit  yaitu :

1. Dapat melancarkan aliran darah yang tersumbat, dan menghilangkan gumpalan dan sumbatan darah yg lama terkoagulasi dan membentuk plak di saluran arteri.

2. Mencairkan pembekuan darah di kepala dan otak, saraf halus, saraf sensorik, saraf motorik, saraf telinga, dan retina mata.

3. Membersihkan penyempitan pembuluh darah di jantung.

4. Melancarkan suplai oksigen dan nutrisi dalam darah.

5. Menstabilkan Kadar Hormon Serotonin dan melancarkan peredaran darah dan oksigen pada jaringan saraf halus dikepala. Termasuk menormalkan penyempitan atau pelebaran pembuluh darah di otak.

6. Menurunkan ketegangan saraf.

7. Menurunkan kolestrol.


Selain manfaat dari penyedotan darah yang di lakukan lintah ada juga manfaat dari air liur lintah yang di masukan berbarengan dengan menghisap darah kita, Adapun manfaat-manfaat nya di bawah ini : 

Air Liur lintah banyak mengandung berbagai enzim, antara lain :
1.     Hirudin : Menghambat pembekuan darah dengan mengikat thrombin Hirudin mengandung Anti Koagulan (anti pembekuan darah). berfungsi mengurangkan pembentukan pembekuan darah dan melancarkan darah dan mengandung penisilin.
2.Calin: Menghambat pembekuan Darah DENGAN menghalangi pengikatan faktor von Willebrand UNTUK kolagen. Menghambat-dimediasi platelet agregasi kolagen
3.Destabilase: Monomerizing Kegiatan. Larut fibrin. Efek trombolitik
4.  Hirustasin: Menghambat kallikrein, tripsin, kimotripsin, G cathepsin neutropholic
5.  Bdellins: Anti-inflamasi. Menghambat tripsin, plasmin, acrosin
6.  Hialuronidase: viskositas Meningkatkan interstisial. antibiotika
7. Tryptase inhibitor: Menghambat enzim proteolitik Dari sel mast inang
8. Eglins Anti-inflamasi. Menghambat aktivitas alfa-chymotrypsin, chymase, substilisin, elastase, cathepsin G
9. Faktor Xa inhibitor: Menghambat aktivitas faktor koagulasi xa DENGAN membentuk Kompleks equimolar
10.  Karboksipeptidase A inhibitor: Meningkatkan Aliran Darah Di Lokasi gigitan
11.  Zat Histaminelike: Vasodilator. Meningkatkan Aliran Darah Di Lokasi gigitan
12.Anestesi subsctance: Obat bius.     

Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan antara lain untuk pengobatan sakit tangan/kaki, syaraf, pembekuan darah, darah tinggi, tiroid, kencing manis, cholesterol, asam urat, trigliserida, varises, bisul/jerawat bernanah, sakit saat datang bulan, pengencangan wajah, epilepsi/penyakit ayan.Penyakit jantung / koroner /bengkak /lemah jantung / jantung bocor /penyempitan pembuluh darah jantung /penyumbatan pembuluh darah jantung
Darah yang tercampur oleh enzym lintah dapat menurunkan tekanan darah tinggi, Melancarkan sirkulasi darah, mencairkan pembekuan darah / plak, membersihkan penyempitan / penyumbatan pembuluh darah di jantung. Menurunkan Kolesterol. Melenturkan pembuluh darah jantung yang kaku, menurunkan ketegangan saraf. Menurunkan kadar superoksida yang merusak jaringan otot jantung dan menambah sistem kekebalan tubuh. dan manfaat lain sebagai anti aging atau anti penuaan dini. Manfaat terapi lintah dengan Kombinasi antara ramuan herbal alami  mampu membuat darah (platelet) tidak mudah pecah atau menggumpal. Menjadikan dinding pembuluh darah (endotil) kuat, tidak rapuh, dan tidak mudah ditembus oleh zat yang bisa memecah dinding pembuluh darah.
Demikian sedikit informasi mengenai manfaat terapi lintah yang bisa berguna bagi anda. semoga terapi lintah bisa menjadi solusi bagi penyembuhan keluhan anda.

Manfaat dan Khasiat Tusuk Jarum (Akupuntur) Untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat tusuk jarum (akupuntur) mungkin belum banyak dipahami dan diminati oleh masyarakat pada beberapa tahun atau dekade sebelumnya. Tetapi dewasa ini hal tersebut telah banyak dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan makin banyak orang yang mulai beralih ke pengobatan jenis ini daripada berobat ke rumah sakit.
Sebenarnya, akupuntur adalah tusuk jarum yang prinsip pengobatannya dilakukan dengan merangsang titik tertentu pada bagian tubuh manusia. Ada beberapa versi dari akupuntur, misalnya acu-pressure yaitu akupuntur dengan cara dipijat, moksibasi atau moksa dilakukan dengan cara pembakaran, dan aquapuncture yang dilakukan dengan suntikan air. Jarum yang dibuat untuk akupuntur terbuat dari baja antikarat tipis. Saat ini, jarum masih diterapkan untuk semua umur untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit. Mari kita dalami lagi manfaat dan khasiat dari akupuntur.
Mengurangi Rasa Nyeri
Akupuntur dapat dimanfaatkan untuk mengurangi rasa nyeri akibat sakit kepala kronis. Sebuah penelitian menjelaskan bahwa akupuntur dapat mengurangi gangguan migrain, tegang pada kepala, dan berbagai macam gangguan sakit kepala lain dan hasilnya lebih efektif dibandingkan dengan mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri. Selain itu, akupuntur juga bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri setelah operasi di kepala, kankerleher, nyeri saat haid, nyeri hamil, mengurangi efek kemoterapi seperti mual, dan juga rasa sakit pada gejala menopause.

Meningkatkan Tingkat Kesuburan
Sebenarnya, tujuan untuk meningkatkan kesuburan dengan akupuntur adalah untuk meningkatkan vitalitas seksual pria dan wanita, meningkatkan produksi dari sel telur dan sperma agar kualitasnya baik, sekaligus untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah rahim dan sekitarnya.
Manfaat dan khasiat tusuk jarum (akupuntur) lainnya adalah meningkatkan aliran darah ke uterus agar mulut rahim menjadi rileks serta menghambat hormon stres yang dapat mengganggu proses embrio menjadi calon janin. Dari hasil polling, diketahui bahwa akupuntur ini dapat membantu mencampurkan sperma dan sel telur menjadi embrio didalam rahim.
Untuk Menghaluskan Kulit
Manfaat lain dari akupuntur untuk dunia kecantikan dilakukan dengan merangsang sistem syaraf yang menimbulkan reaksi setempat untuk meningkatkan peredaran darah dan produksi kolagen agar dapat bertambah. Untuk kecantikan, akupuntur bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengurangi garis-garis halus atau keriput di wajah, mengatasi kantong mata dan lingkaran hitam di bawah mata, mengobati jerawat, mencerahkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori, membuat mata menjadi cemerlang dan mengangkat kelopak mata, meningkatkan aliran darah pada kulit, meningkatkan hormon kolagen dan mengatasi kerontokan rambut.

Melangsingkan Tubuh
Akupuntur juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Yaitu dengan menargetkan bagian otak thalamus dan hypothalamus yang keduanya berperan dalam mengatur masalah lapar, haus, detak jantung, mengatur jam tidur, hasrat seksual, sistem pencernaan, serta mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh. Dengan melakukan penusukan jarum pada kedua bagian tersebut, maka keinginan untuk makan pun dapat dikendalikan. Seorang praktisi akupuntur menjelaskan bahwa penusukan pada titik tersebut dapat membuat orang yang biasanya makan 2 piring akan makan satu piring saja. Dan orang tersebut akan mual jika memaksakan diri. Jika ingin melakukan akupuntur untuk melangsingkan tubuh secara lebih efektif, penusukan dilakukan pada bagian tubuh yang banyak lemaknya seperti lengan, paha, dan perut.

Untuk Meningkatkan Efektifitas Obat-Obatan
Dalam sebuah penelitian, diketahui bahwa pengurangan dosis dan ditambah dengan akupuntur dapat mengurangi efek samping obat seperti rasa mual, perubahan berat badan dan juga menurunkan dorongan seksual. Bukan hanya itu, akupuntur juga bermanfaat untuk meniadakan efek radiasi yang ditimbulkan saat dilakukan terapi. Disini, akupuntur dapat berguna untuk mengurangi beberapa efek samping yang terjadi terutama gangguan mulut kering dan rasa mual yang sering terjadi bila seseorang sering menerima radiasi pada bagian leher dan kepala. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa pasien yang menjalani pengobatan radiasi memiliki efek lebih kecil dalam hal efek samping negatif dari adanya radiasi, meskipun efek samping itu masih ada. Hanya saja, efeknya tidak terlalu berat bila tidak dibarengi dengan akupuntur.

Manfaat ini mungkin saja diperoleh karena akupuntur merupakan terapi alternatif yang melibatkan penggunakaan jarum dengan merangsang titik-titik tertentu dalam tubuh sehingga terjadi aktifitas dalam tubuh yang dapat membantu tubuh untuk mengobati diri sendiri. Untuk mendapatkan manfaat ini, penusukan jarum dalam teknik akupuntur dapat digunakan untuk membersihkan sumbatan dan memulihkan kesehatan pasien agar aliran darah dapat mengalir lancar. Dengan melakukan perangsangan melalui titik-titik akupuntur pada permukaan kulit, maka pada bagian tertentu tubuh kita akan memiliki perbedaan tekanan listrik, gelombang udara, dan juga kepadatan jaringan syaraf yang pada gilirannya sangat baik untuk membantu memulihkan keadaan pasien dengan mengambil manfaat dan khasiat tusuk jarum (akupuntur).

0 komentar:

Posting Komentar